Versi Anyar Segera Beredar, Penjualan Wuling Confero Masih Bersinar

Wuling Confero berhak mendapatkan relaksasi PPnBM hingga 0% karena diproduksi di dalam negeri dan berkandungan lokal 70,5% – dok.Istimewa


Jakarta Motoris – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors Indonesia) disebut-sebut tengah menyiapkan versi anyar dari Low MPV Wuling Confero untuk menggelinding ke pasar mobil di Tanah Air. Versi baru ini diyakini bakal menjadi amunisi ampuh untuk menggaet konsumen karena di saat yang bersamaan Confero juga masuk dalam daftar mobil yang berhak atas potongan tarif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) hingga menjadi 0%.

“Versi baru kabarnya segera hadir, di bulan ini informasinya, karena di periode Maret sampai Mei kan PPnBM-nya nol tuh. Jadi, akan semakin menarik. Harga yang paling terjangkau, ada ubahan tampilan, fitur, dan penyempurnaan engine (mesin),” ujar salah seorang staf penjualan di diler Wuling yang berada di kawasan Tangerang Selatan, yang dihubungi, Kamis (4/3/2021).

Informasi ini selaras dengan sinyalemen yang diberikan Wuling Motors Indonesia. Agen pemegang merek Wuling di Indonesia ini bakal menggelar preview MPV secara eksklusif di pekan kedua bulan Maret ini. Hanya, tak disebutkan secara jelas apakah MPV yang dimaksud adalah Confero terbaru, kendati sederet foto mobil yang diduga kuat Confero anyar itu tersebar di dunia maya.

Ilustrasi , mesin Wuling Confero S ACT – dok.Motoris

Tetapi, yang pasti, jika Wuling Confero mendapatkan penyegaran dengan serangkaian pembaruan sangat wajar. Kehadirannya di pasar Indonesia sudah kurang lebih empat tahun, dan menjadi produk pertama yang disajikan Wuling di Tanah Air.

Rekam jejak penjualannya cukup lumayan. Sepanjang tahun 2020 lalu, Low MPV berlambang lima berlian itu berhasil mengantongi angka penjualan ke konsumen (ritel) sebanyak 3.060 unit. Jumlah itu dikoleksi dari penjualan di bulan Januari yang sebanyak 606 unit, Februari 798 unit, Maret 420 unit, April 137 unit, Mei 176 unit, dan Juni 138 unit.

Kemudian dari penjualan selama Juli yang sebanyak 181 unit, Agustus 206 unit, September 245 unit, Oktober 243 unit, November 932 unit, dan Desember 482 unit. Sementara mengawali tahun 2021, sepanjang bulan Januari MPV ini terjual ke konsumen sebanyak 418 unit.

Ilustrasi, interior Wuling Confero S ACT – dok.Motoris

Sebagai merek baru di Tanah Air, kinerja penjualan Wuling Confero ini masih lumayan. Bahkan terbilang masih bersinar di tengah terjangan badai pandemi Covid-19 di negeri ini. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This