Penjualan Ritel Januari – Februari Meroket, Nissan Livina Bungkam Suzuki Ertiga

Di dua bulan pertama tahun ini atau dari Januari hingga Februari, penjualan All New Nissan Livina mengasapi Daihatsu Xenia -dokMotoris


Jakarta, Motoris – Penjualan unit All New Nissan Livina langsung ke konsumen (ritel) sepanjang Januari hingga Februari tahun ini meroket dibanding penjualan di periode yang sama tahun 2020 lalu. Jika di tahun lalu total penjualan – Januari hingga Februari – masih sebanyak 1.085 unit, di tahun ini mencapai 2.064 unit.

Data yang dihimpun Motoris dari laporan penjualan ritel Low MPV yang dilaporkan ke Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, total penjualan ritel All New Nissan Livina pada dua bulan pertama 2020 sebanyak itu dibukukan dari Januari sebanyak 537 unit dan Februari 548 unit. Sedangkan total penjualan ritel di rentang waktu yang sama tahun ini dikoleksi dari penjualan selama Januari yang sebanyak 1.135 unit dan Februari 929 unit.

Fakta data juga berbicara, dengan penjualan ritel yang berhasil dikantonginya di sepanjang Januari – Februari itu, pada tahun ini All New Nissan Livina bertengger di urutan ketiga terlaris. Dia berada di belakang Toyota yang meraup angka penjualan ritel sebanyak 4.332 unit, dan Mitsubishi Xpander yang terjual sebanyak 3.267 unit.

Suzuki All New Ertiga – dok.PT SIS

Adapun Suzuki Ertiga, selama dua bulan perdana di tahun ini hanya mencatatkan total penjualan ritel sebanyak 1.110 unit, berasal dari Januari 765 unit dan Februari 345 unit. Jumlah penjualan Low MPV yang dijajakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales ini terpaut 954 unit dengan penjualan All New Livina.

Dengan penjualan sebanyak itu, All New Ertiga harus berpuas diri parkir di urutan kelima di daftar penjualan Low MPV terlaris selama dua bulan pertama. Dia berada di belakang Daihatsu Xenia yang laku dibeli konsumen sebanyak 1.183 unit. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This