SUV Anyar Hyundai Alcazar: dari India Merangsek Pasar Dunia

Hyundai Alcazar, SUV tujuh penumpang baru buatan Hyundai Motors-dok.Hyundai


New Delhi, Motoris – Hyundai Motor di Indonesia, Selasa (6/4/2021) ini merilis sejumlah foto dari model SUV anyar – yang diposisikan di atas Hyundai Creta dan di bawah Hyundai Tucson, yang bernama Hyundai Alcazar. SUV dengan tujuh penumpang ini rencananya dirilis ada Rabu (7/4/2021) besok.

Seperti dilaporkan laman resmi Hyundai India dan Droom.in, Selasa (6/4/2021) SUV ini telah diuji jalan di berbagai lintasan. “Hyundai Alcazar telah terbukti andal melampaui berbagai kondisi cuaca yang menantang sekaligus melintasi berbagai lintasan mulai di jalan yang kasar, jalan raya, hingga medan berbukit,” bunyi keterangan pabrikan.

Mengutip sumber yang sama, laman India Today, Senin (5/4/2021) menyebut SUV ini dikembangkan dengan platform yang sama dengan Hyundai Creta. Hanya, karena memiliki formasi tempat duduk hingga 7 penumpang, dimensi panjang Alcazar lebih panjang 30 milimeter (mm), serta jarak sumbu roda yang lebih panjang 20 mm.

“Pertambahan dimensi ukuran ini untuk mengakomodasi baris ketiga serta menyediakan ruang kaki yang cukup untuk baris kedua,” tulis media tersebut.

Tampilan depan Hyundai Alcazar cukup jelas memperlihatkan paduan antara Hyundai Creta dengan Hyundai Tucson meski tertutup kamuflase dok.Istimewa via Nifey

Di Negeri Sari itu, ada dua pilihan mesin yang disajikan yakni berbahan bakar bensin dan solar (diesel). Pertama mesin berbahan bakar bensin naturally aspirated 1.5 liter bertenaga 113 hp, mesin 1.4 liter turbo bertenaga 138 hp, dan mesin 1.5 liter yang menyemburkan tenaga 113 hp.

Semua varian ditawarkan dengan transmisi mnual dan otomatis enam tingkat percepatan. Namun untuk varian tertinggi dihadirkan dengan transmisi DCT tujuh tingkat percepatan.

Sejumlah foto hasil jepretan fotografer mata-mata menunjukkan mobil itu tengah dites jalan dengan selubung kamuflase yang ketat. Meski, sejumlah bagian masih terlihat jelas.

Misalnya, Alcazar terlihat menggunakan lampu depan LED dengan pilar A dan C yang lebih landai dibanding SUV sekelasnya. Kemudian ukuran veleg yang besar.

Sketsa yang memperlihatkan formasi tempat duduk Alcazar dengan tujuh orang – dok.Istimewa

Sedangkan bagian interior tak kelihatn. Meski begitu, sejumlah informasi yang terserak selama ini menunjukkan, Alcazar bakal dibekali fitur sistem infotainment layar sentuh baru dengan teknologi yang terkoneksi dengan BlueLink, kursi berventilasi, roda kemudi baru, kamera 360 derajat, dan panoramic sunroof, dan lainnya.

SUV ini di India bakal beertarung dengan Tata Safari dan MG Hector Plus. Pada Selasa (6/4/2021) waktu India, Hyundai telah merilis sejumlah foto Alcazar. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This