Hino FLX 260 JW Meluncur di RI, Ini Keuntungan yang Ditawarkan

Hino Ranger FLX 260 JW 8×2 – dok.HMSI_


Tangerang, Motoris – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) varian baru truk medium Hino Ranger yakni Ranger FLX 260 JW berpenggerak roda 8×2 atau dengan 12 roda. Sederet keungggulan yang diklaim memberikan keuntungan bisnis bagi pemiliknya, diklaim ada pada truk anyar tersebut.

Seperti diungkapkan President Director PT HMSI, Masato Uchida, truk ini memberi keuntungan berupa efisiensi dalam aspek logistik bagi para pebisnis pengguna jasa angkutan truk. Ujung-ujungnya biaya logistik nasional – seperti yang diharapkan pemerintah dan dunia bisnis – bisa lebih murah, dan berdaya saing tinggi.

“Efisiensi logistik dan ekosistem yang terintegrasi sangat dibutuhkan untuk Indonesia dapat terus bersaing dengan negara lain. Untuk itu sebagai market leader medium duty truck di Indonesia, Hino turut membantu memperlancar arus logistik dengan produk yang terbaik, atau biasa kami sebut best fit product,” papar dia dalam sambutan peluncuran truk medium varian anyar itu, di pusat pelatihan Hino di Jatake, Tangerang, Selasa (6/4/2021).

Logo Hino-dok.Motoris

Chief Operating Officer – Director HMSI, Santiko Wardoyo, menambahkan dengan bodi ekstra panjang hingga 9,7 meter, truk ini mampu membawa muatan yang maksimal secara lebih stabil dan kuat karena pendistribusian beban lebih merata. “Selain itu dengan memiliki 4 sumbu roda, truk ini merupakan solusi bagi pebisnis untuk memaksimalkan keuntungan namun tetap sesuai dengan regulasi Over Dimension Over Loading (ODOL),” kata dia dalam konferensi pers yang digelar di tempat yang sama, Selasa (6/4/2021).

Truk bermesin disel common rail turbo intercooler bertenaga 240 hp ini cocok untuk bisnis logistik atau kargo karena dapat meningkatkan efisiensi biaya operasional berkat kapasitas volume dan muatan lebih besar. Dia memiiliki dimensi panjang 11.950 milimeter (mm) dengan wheelbase 1.850 + 3.880 + 1.350 mm, dengan kapasitas muatan 26 ton.

Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) yang dilengkapi full air brake system – agar kendaraan dapat mengerem dengan maksimal – ini, memiliki Gross Vehicle Weight” (GVW) atau bobot secara keseluruhan 32 ton. Sejumlah fitur terkini – penunjang keamanan dan kenyamanan berkendara – disematkan padanya.

Peluncuran truk medium Hino Ranger FLX 260 JW 8×2 – dok.HMSI

Hino melengkapinya dengan rear camera untuk membantu pengemudi melihat kondisi di bagian belakang kendaraan sehingga lebih aman ketika akan parkir atau mundur. Selain side under mirror untuk membantu melihat di bagian yang tidak terjangkau atau blind spot, tentunya.

“Untuk mengurangi kelelahan pengemudi ketika berkendara, Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) telah dilengkapi dengan seat air suspension. Kursi pengemudi dengan suspensi udara yang meningkatkan kenyamanan pengemudi,” ujar Santiko.

Truk ini dibanderol Rp 930 juta off the road. Dengan dimensi panjang yang dimilikinya, truk ini diklaim sebagai truk terpanjang di kelas dan segmennya. (Die/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This