Hyundai Santa Cruz Seger Banget, Tenaganya Gila, 275 Hp!

Hyundai Santa Cruz Seger Banget, Tenaganya Gila, 275 Hp!

Jakarta, MotorisHyundai telah menampilkan sosok pick up Santa Cruz secara utuh, Kamis pekan ini. Santa Cruz terlihat segar banget dan berbeda dari pick up kebanyakan, terlihat pada desain wajah bak kendaraan penumpang dengan garis-garis bahu tajam di sekujur bodi.

Yang istimewa, Hyundai menanam mesin brutal di mobil ini, yakni bensin 2,5 liter NA dan turbo, dengan tenaga masing-masing 190 hp dan 275 hp, sedangkan torsi 244 Nm dan 420 Nm. Tenaga bengis ini dipasangkan dengan transmisi otomatis delapan tercepatan.

“Mesin NA dibekali transmisi delapan speed torque converter, sedangkan turbo dapat DCT. Versi standar berpenggerak roda depan, namun Hyundai menawarkan HTRAC AWD, karena Santa Cruz adalah sesosok pick up,” tulis Financial Express, Jumat (17/4/2021).

Kembali ke tongkrongan mobil ini. Grille Santa Cruz adalah kunci di balik segarnya penampilan. Ini dipertegas dengan desain lampu dan DRL LED yang bak sepasang mata tengah menatap tajam. Ada yang bilang desain ini agresif sekaligus canggih secara bersamaan.

Kalau dilihat, tampilan Santa Cruz segaris dengan All New Tucson. Yang beda, jarak sumbu roda mobil ini lebih panjang 249 mm, yang bisa dimanfaatkan untuk bak kosong. Santa Cruz juga lebih panjang 315 mm dari Tucson. Peleknya ada dua opsi, 18 inci dan 20 inci.

Interior Santa Cruz mirip-mirip dengan sang inspirator, Tucson. Contohnya, layar sentuh hiburan dan tata letak dasbor. Santa Cruz akan mulai dijual di Amerika Serikat (AS) pertengahan musim panas tahun ini. Mobil ini diproduksi di pabrik Hyundai Alabama, AS.

CATEGORIES
TAGS
Share This