Ford Keluarin SUV Baru, Tampangnya Sadis!!

Ford Keluarin SUV Baru, Tampangnya Sadis!!

Shanghai, Motoris – Ford mengeluarkan SUV baru di Shanghai Auto Show 2021 bernama Evos dan diproduksi mitranya di Tiongkok, Changan Automobile. SUV yang didesain khusus untuk pasar Tiongkok ini hadir dengan tampang yang ganteng banget.

Dilansir Autoexpress, Selasa (21/4/2021), ketika mulai dijual akhir 2021, Evos akan menjadi senjata Ford menggempur pasar mobil Tiongkok, yang merupakan pasar terbesar dunia. Mobil ini akan mendampingi Escort and Mustang Mach-E.

Ford menegaskan, Evos adalah mobil pertama yang menggunakan bahasa desain baru, segaris dengan Mach E, mobil listrik murni Ford. Ini terlihat pada lampu depan LED tipis, lubang udara besar, dan roofline gagah. Seperti Mach-E, Evos terlihat lebih ramping dan sporty, sehingga berbeda dengan SUV konvensional Ford.

Ford belum merilis detail mesin mobil ini. Namun, Autoexpress yang berbasis di Inggris memprediksi Evos mengusung sistem mesin hybrid atau PHEV, bukan listrik murni seperti Mach-E. Mobil ini kemungkinan berada di segmen C, jika memakai sasis C2 Focus dan Kuga.

“Sasis ini bisa menampung powertrain hybrid, mild hybrid 48 volt, dan PHEV. Itu artinya, Ford bisa menanam sistem PHEV Kuga di mobil ini, yang dilengkapi mesin 2,5 liter, empat silinder,” tulis Autoexpress.

Bisa juga sasis Evos berbeda dari Kuga dan Focus, mengingat mobil ini dibuat untuk pasar Tiongkok. Jadi, belum ada kepastian, sehingga seperti biasa, tunggu tanggal mainnya saja. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This