Toyota Modal Rp 2,5 M, Bikin Booth di Museum Angkut

Batu, Motoris – PT Toyota Astra Motor (TAM) menghabiskan dana sekitar Rp 2,5 miliar untuk  menjadi salah satu peserta pameran di Museum Angkut Nasional, di Batu, Jawa Timur, Rabu (20/12/2017). Generasi pertama Kijang buaya pikap jadi andalan booth pameran, sekaligus menjadi bagian dari kegiatan tanggung jawab korporasi (CSR) Toyota Indonesia dalam sektor pendidikan.

Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto, mengatakan, Toyota Indonesia mempunyai komitmen pada pengembangan bisnis yang baik dan sehat. Selain itu juga berkontribusi aktif di bidang sosial melalui berbagai program CSR, berlandaskan empat pilar, yaitu Lingkungan, Pendidikan, Keselamatan Berkendara, dan Pemberdayaan Masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kesempatan yang diberikan oleh Jatim Park sebagai pengelola kawasan wisata terbesar di wilayah timur Pulau Jawa. Selain untuk menambah koleksi museum, kehadiran booth ini juga akan menjadi media pembelajaran, terutama untuk generasi muda, dalam memahami bagaimana pelaku industri otomotif menyiapkan mobil sebagai sarana transportasi dalam mendukung berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat,” kata Henry, dalam keterangan resminya.

Pada booth pamer ini, Toyota menempati aera di lantai dasar, seluas 132 meter persegi. Isinya, mulai dari display dua unit Toyota Kijang, generasi pertama dan terakhir. Juga ada pojok multimedia, membeberkan pengetahuan tentang industri otomotif nasional. Tak ketingalan, pengenalan teknologi otomotif terkini dan untuk masa depan, proses industri manufaktur, sejarah otomotif nasional, sampai program Smart Driving.

Baca juga: Datsun Cross Mulai Bocor, Ada Varian Transmisi Otomatis

Ronny Sendjojo Direktur JTP, Henry Tanoto VP TAM, Warih AT Presdir TMMIN, dan Keijiro Inada Direktur Keuangan TAM?TMMIN. (TAM)

“Harapannya, kerjasama berupa sharing information ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan para pengunjung Museum Angkut,” kata Henry lagi.

Ronny Senjojo, Direktur Jawa Timur Park Group, mengatakan dengan kerja sama ini, menambah koleksi Museum Angkut jadi lebih beragam. “Pengunjung akan mendapat informasi menarik dari dunia industri otomotif Indonesia,” kata Ronny. (sna)

CATEGORIES
TAGS
Share This