Keren, Toyota Raize Punya Fitur Ingatkan Pelat Nomor Ganji-genap

Lincah, stylish, berperforma, plus harga terjangkau menjadi Toyota Raize sebagi SUV yang pas bagi kalangan usia muda – dok.TAM


Jakarta, Motoris – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan sekaligus memasarkan SUV kompak Toyota Raize. Namun, untuk saat ini – dari dua varian yakni bermesin 1.0 liter turbo dan 1.2 liter naturally aspirated – baru varian 1.0 liter turbo yang disajikan dengan harga Rp219,9 juta – Rp265,9 juta on the road Jakarta.

Gaya desain kekekinian – dengan paduan konsep Bold and Active pada eksterior dan Comfort and Utility di bagian kabin atau interior – mencuatkan kesan yang bergaya sesuai tren terkini, aman, nyaman, sekaligus memudahkan. Rancang gaya bagun itu, mengikuti tren yang ada demi menyuguhkan layanan terbaik Toyota bagi para pelanggannya.

“Berbagai usaha untuk menyesuaikan layanan dengan tren dan kebutuhan yang berbeda di setiap lapisan masyarakat, perlu didukung oleh pilihan kendaraan yang juga tepat untuk masing-masing orang. Ke depannya, sejalan dengan komitmen untuk menghadirkan total mobility solution, Toyota akan terus memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, tidak hanya produk yang semakin lengkap, namun juga layanan yang variatif,” ungkap President Director TAM, Susumu Matsuda.

Pengenalan Toyota Raize yang merupakan SUV kompak hasil kolaborasi antara Toyota dengan Daihatsu-dok.Istimewa

Faktanya, mobil bermesin tiga silinder 1.0 liter ber-turbocharger dengan semburan tenaga 96,6 hp pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi hingga 140 Nm pada 2.400-4.000 rpm ini sarat dengan fitur canggih. Baik di eksterior maupun interior.

Di bagian interior layar MID 7 inch TFT dengan display interaktif yang dapat diganti dalam empat pilihan tampilan – yakni Advanced, Exciting, Simple, dan Analog – ada;ah salah satu fitur yang menarik. Fitur lainnya yang tak kalah menggugah rasa bangga memilikinya adalah Steering Switch, Interior Illumination, serta Interactive 9 Inchi Head Unit dengan floating design.

Interior Toyota Raize-dok.TAM_

Personal reminder
Menariknya Head Unit itu terkoneksi dengan smart device T-Link yang mempunyai fitur Personal Reminder. “Salah satu personal reminder itu dapat dimanfaatkan untuk pengingat pengemudi soal aturan pelat nomor ganjil-genap. Jadi, dengan mobil ini mereka bisa mengetahui apakah pelat nomor mobil mereka sesuai dengan peraturan yang berlaku hari itu atau tidak. Ini bisa disetel dengan memasukkan data mobil ke dalam sistem,” papar Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Di bulan Mei ini ada keuntungan lain yang bisa diraup konsumen yang ingin membeli berdimensi panjang panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm itu, yakni harganya yang lebih miring. Pasalnya, mobil ini adalah salah satu penerima fasilitas relaksasi pajak yakni diskon tarif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

Toyota Raize-dok.TAM_

Sehingga, Raize 1.0 Turbo G M/T yang dibanderol Rp236,8 juta menjadi menjadi Rp219,9 juta on the road Jakarta. Kemudian Raize 1.0 Turbo G CVT harganya dari Rp251,1 juta menjadi Rp 233,1 juta.

Lalu, harga Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT Rp263,2 juta menjadi Rp244,7 juta. Raize 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS dari Rp 283,8 juta menjadi Rp263,7 juta. Dan Raize 1.0T GR CVT TSS two tone harganya menjadi Rp 265,9 juta. (Die/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This