Honda Hadirkan Civic Sedan Generasi ke-11, Keren dan Lebih Joss

All New Honda Civic sedan 2022- dok.Honda


California, Motoris – Meski telah diperkenalkan ke publik Amerika Serikat, pada 28 April lalu, namun generasi terbaru Honda Civic sedan – yakni All New Honda Civic sedan – baru mulai dijual pada tahun 2022 nanti. Civic yang merupakan mobil terlaris di Negeri Paman Sam itu, versi terbarunya banyak dinanti, terlebih Honda menjanjikan teknologi terkini.

Seperti dilaporkan laman Car and Driver, belum lama ini, sedan Honda Civic generasi ke-11 ini menawarkan gaya yang lebih bersih. Meski mesinnya masih bawaan versi lawas (atau versi yang ada saat ini) namun versi anyar ini menyuguhkan banyak fitur baru maupun pengembangan fitur sebelumnya yang sangat fungsional bagi pengemudi dan penumpang.

Honda memperpanjang jarak sumbu roda generasi baru ini hingga 1,4 inci, dan memperluas trek belakang sampai dengan 0,5 inci. Gaya desainnya lebih mengalir, dimana bagian depan dan belakang mengadipsi gaya desain sedan Honda Accord.

Sementara, laman resmi milik Honda Amerika menyebut generasi anyar yang mengusung konsep “Thin and Light” itu memiliki kap dan front fender yang rendah, serta bodi yang menonjolkan roda dan ban. Kabinnya terasa lebih lapang, dengan vibilitas bagi pengemudi yang lebih baik.

Interior All New Honda Civic sedan -dok.Honda_

Aspek ergonomi di kabin sangat tinggi, dan disertai teknologi tinggi yang berorientasi kepada kemudahan bagi pengemudi. Honda untuk pertama kalinya menyemakan tampilan instrumen digital dengan layar sentuh yang lebar dan berwarna.

Fitur keamanan lebih mumpuni
Selain itu, kemudahan pengendalian ditingkatkan. Begitupun dengan kenyamanan penumpang, karena tingkat Noise, Vibration, Harshness (NVH) atau tingkat getaran maupun kekedapan kabin lebih baik dari versi sebelumnya. lebih baik.

Honda Motor juga memberinya serangkaian fitur keamanan pasif maupun aktif yang mumpuni. Airbag bagian depan dirancang untuk risiko cedera otak bagi pengemudi dan penumpang jika terjadi tabrakan dengan tingkat bahaya tertentu.

Pabrikan asal Jepang itu juga memberinya fitur Honda Sensing dengan menambahkan Traffic Jam Assist, berikut sistem berbasis kamera untuk sistem pengereman, Adaptive Cruise Control (ACC) dan Lane Keeping Assist System (LKAS). Bahkan, Honda memberinya pertama kalinya memiliki fitur Low-Speed Braking Control. Dan fitur ini merupakan yang pertama kalinya bagi Honda Civic sedan.

Tampilan belakang All New Honda Civic sedan 2022-dok.Youtube

Honda menyuguhkannya dalam beberapa tipe pilihan. Pertama, tipe LX dan Sport dengan mesin empat silinder 2.0 liter yang bertenaga 158 hp pada putaran mesin 6.500 rpm. Lalu, tipe EX dan Touring yang bermesin empat silinder 1.5 liter turbo dengan semburan tenaga hingga 180 hp pada 6.000 rpm. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This