Ini Keunggulan Mobil Listrik VW ID.4 Versi Paling Joss

The new Volkswagen ID.4 GTX – dok.Istimewa


Wolfsburg, Motoris – Setelah meluncurkan versi reguler pada beberapa waktu lalu dan mendapatkan respon positif hingga dinobatkan sebagai mobil terbaik dunia 2021, kini Volkswagen AG meluncurkan mobil listrik ID.4 versi berperforma tinggi. VW ID.4 GTX, begitulah nama versi paling joss itu.

Seperti dilaporkan laman AutoExpress dan Automotive News, belum lama ini, peluncuran dilakukan pada 28 April lalu. Seperti ID.4 versi reguler, ID.4 GTX juga menggunakan platform MEB Grup Volkswagen.

Versi ini menggunakan penggerak listrik di kedua poros, depan dan belakang, yang bersama-sama menghasilkan semburan tenaga maksimum hingga 220 kW atau setara dengan 299 hp. Motor listrik ini menjadi penggerak semua roda elektrik.

Salah satu kemampuan lebih yang dimilikinya adalah, mampu melibas tanjakan di kemiringan 37,5%. Selain itu mampu berakselerasi dari posisi diam atau kecepatan 0 kilometer per jam (kpj) ke kecepatan hingga 60 kpj hanya dalam tempo 3,2 detik dan dari 0 kpj ke 100 kpj dalam waktu 6,2 detik.

Interior-VW ID.4 GTX-dok.Istimewa via Aroged

Namun, kecepatan maksimumnya dibatasi – agar sesuai dengan ketentuan lalu-lintas yang berlaku – di kecepatan 180 km/jam. “Torsi penuh powertrain listrik segera tersedia dan Anda dapat merasakan penanganan kendaraan yang sangat baik di setiap tikungan,” papar salah satu anggota Board of Management for Development VW, Thomas Ulbrich.

Meski mirip, namun desain ID.4 GTX memiliki desain bemper yang berbeda dengan penonolan pada kesan dinamis. Sedangkan di bagian belakang, kluster lampu belakang LED tiga dimensi dengan lampu rem berbentuk X.

Sementara, di bagian interior, aksen merah diberikan untuk menguatkan kesan sporty. Misalnya, jahitan pada jok yang menggunakan benang merah.

Ilustrasi, emblem VW – dok.Volkswagen Newsroom

Kemudian logo GTX disematkan di sejumlah bagian. Mulai di roda kemudi, trim panel sill, hingga pada bagian atas sandaran kursi depan. Sehingga pengguna mobil akan merasakan sesuatu yang beda, yakni tengah berada di sebuah mobil yang berperforma tinggi.

Untuk pasar Eropa – termasuk di Jerman- VW membanderolnya mulai 50.415 euro atau sekitar Rp 876 juta.(Die/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This