Benelli Pesaing Kawasaki Ninja 250 Melenggang ke Pasar, Harga Rp 65,4 Juta

All New Benelli Tornado 302R-dok.Cycle World


Zhejiang, Motoris – Pabrikan asal Pesaro, Italia – yang kini telah dimiliki pabrikan asal Cina, Geely – yakni Benelli, telah menggelontorkan versi anyar dari pesaing Kawasaki Ninja 250. Sosok itu adalah All New Benelli Tornado 302R.

Seperti dilaporkan laman Cycle World dan Paultan, belum lama ini, motor sport full fairing Benelli itu diluncurkan di Cina, pada akhir Maret dan mulai dijual secara resmi pada April lalu. All New Benelli Tornado 302R mengusung mesin dua silinder parallel twin berkapasitas 302 cc.

Semburan tenaganya mencapai 34 hp dengan torsi 27 Nm yang disalurkan roda dengan menggunakan girboks enam tingkat percepatan. Menariknya, mesin ini telah disempurnakan sehingga sudah berstandar Euro 5.

Untuk pencahayaan – baik di depan maupun belakang, serta sein – telah menggunakan LED. Gaya desain lampu depan bertumpuk alias disusun secara vertikal dan diapit oleh lampu sein.

All New Benelli Tornado 302R-dok.Istimewa via Paultan.org_

Sementara, panel instrumen di model lawas yang berteknologi analog-digital digusur dan diganti dengan panel TFT berwarna. Tampilan bodinya semakin ramping, dan bobotnya menyusut 22 kilogram sehingga 182 kilogram dan membuatnya terkesan lebih agresif.

Benelli melengkapinya dengan peranti suspensi depan upside down 41mm yang dapat disesuaikan dan monoshock yang bisa disetel di belakang. Untuk pengereman menggunakan rem cakram kaliper empat piston ganda di roda depan.

Pabrikan yang kini bermarkas di Hangzhou, Zhejiang, Cina, ini membanderolnya 29.800 yuan atau sekitar Rp 65,47 juta (kurs 1 yuan = Rp 2.197). (Ril/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This