Serial Baru Film James Bond Tayang, Mobil Aston Martin Anyar Datang

Aston Martin DBX 5 seater – dok.Autocar

London, Motoris – Pabrikan mobil mewah asal Inggris – Aston Martin – mengirim sinyal ke publik dunia yang berisi informasi rencana peluncuran mobil baru pada Agustus mendatang. Kehadiran model anyar tersebut seiring dengan rencana pemutaran perdana serial terbaru dari film James Bond, “No Time To Die” yang dijadwalkan pada 8 Oktober tahun ini.

Seperti dilaporkan Automotive News, Kamis (13/5/2021), Juru Bicara Aston Martin mengatakan kemungkinan besar model anyar tersebut diluncurkan pada 15 Agustus tahun ini. Prosesi direncanakan dilangsungkan di pameran Pebble Beach Concours d’Elegance.

Sang juru bicara menyebut, hajatan – yang tahun lalu dibatalkan penyelenggaraannya – itu bakal digelar, meski dalam format yang berbeda. Namun, dipastikan Aston Martin tetap berada di sana.

Siluet mobil baru Aston Martin – dok.Carscoops

Hanya, model baru apa yang bakal digelontorkan ke dunia itu, dia tak mernyebutkannya. Namun, yang pasti, Aston martin sebelumnya sempat menyatakan akan memperkenalkan varian DBX baru pada kuartal ketiga 2021.

Tetapi, sekali lagi, belum ada kepastian informasi bahwa model yang bakal hadir di pameran Pebble Beach Concours d’Elegance itu versi anyar dari Aston Martin DBX. Meski, Aston Martin DB – yang kini dibuat dalam sejumlah varian yakni DBS, DB11, dan Vantage – memang saatnya mendapatkan penyegaran.

Sementara, pernyataan resmi pabrikan yang dilansir Autocar menyebut sepanjang kuartal keempat Aston Martin menjualan 1.171 unit Aston Martin DBX. Sedangkan di kuartal pertama tahun ini, sudah 746 unit Aston Martin DBX yang terjual, naik 55% dibanding kuartal pertama 2020.

Aston Martin DBX – dok.Istimewa via Carwow

Jumlah iitu hampir setengah dari total mobil Aston Martin yang terjual selama tiga bulan pertama itu. Dengan asumsi – jika angka penjualan ini tetap stabil – dalam empat kuartal – maka total penjualan hingga akhir tahun Aston Martin DBX diprediksi mencapai 2.984 unit, atau sedikit di bawah target penjualan Aston Martin yang beberapa lalu direvisi, yakni 3.000 unit. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This