Gempur India, Ducati Streetfighter V4 Dibanderol Mulai Rp 390 Jutaan

Ducati Streetfighter V4-dok.Istimewa via SC Project


New Delhi, Motoris – Setelah meluncurkan di negeri sendiri – Italia – pada 23 Oktober 2019 lalu, Ducati akhirnya mulai menyodorkan Ducati Streetfighter V4 ke berbagai negara yang menjadi bidikan pemasarannya. Tak terkecuali ke Asia, yang sasaran bidikan pertamanya adalah India.

Seperti dilaporkan The Hindustan Times dan Bike Wale, belum lama ini, Ducati India membanderol Ducati Panigale V4 versi naked (telanjang) itu Rs 19,99 lakh atau sekitar Rp 390 jutaan untuk tipe standar. Sedangkan tipe atas yakni tipe S dihargai Rs 22,99 lakh atau sekitar Rp 450 jutaan.

Mesin yang diusung tak terbeda dengan Panigale V4, yakni V4 (empat silinder) berkapasitas 1.103cc dan berpendingin cairan. Semburan tenaga yang dihasilkan mesin itu mencapai 207 hp pada putaran mesin12.750 rpm dengan torsi 123 Nm pada 11.500 rpm

Semburan tenaga dan torsi ini disalurkan ke roda menggunakan girboks enam tingkat percepatan. Ducati memberinya slipper & assist clutch dan quick-shifter.

Ducati Streetfighter V4-dok.Youtube

Fitur lainnya adalah lampu depan yang menggunakan LED, panel instrumen full digital, serta winglet aerodinamis. Winglet ini disebut menghasilkan downforce hingga 28 kilogram, sehingga turut “mendongkrak” kemampaun motor berlari, sehingga sanggup melesat hingga 270 kilometer per jam.

Penjualan di kuartal pertama
Beberapa waktu lalu, seperti dilaporkan laman resmi Nasdaq, Chief Executive Officer Ducati Claudio Domenicali mengatakan sepanjang kuartal pertama – Januari hingga Maret – tahun ini, penjualan produk perusahaannya naik sangat signfikan. Tidak saja dibanding kuartal pertama tahun 2020 – di saat kondisi pasar lunglai akibat pandemi Covid-19, tetapi juga dibanding periode sama tahun 2020.

“Yang sangat luar biasa adalah pesanan (sepeda motor yang akan dikirim) pada akhir kuartal (2021) ini, merupakan yang terbaik yang pernah ada. Dengan pertumbuhan luar biasa yakni 93% dibanding (kuartal pertama) tahun 2020 dan lebih dari 135% dibanding (kuartal pertama) tahun 2019,” kata dia.

Ducati Streefighter V4 di Italia-dok.Ducati

Menurut dia, Italia masih menjadi pasar utama merek tersebut, dengan penjualan ritel sebanyak 2.354 unit. motor. Kemudian Amerika Serikat dengan total penjualan 1.723 unit, dan Jerman dengan 1.275 unit.

Meski begitu, lanjut Domenicalli, pihaknya akan menggenjot penjualan di wilayah lain termasuk Asia-Pasifik. Di wilayah Asia, Cina dan India menjadi bidikan utama karena tercatat sebagai pasar dengan potensi yang sangat besar. (Fat/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This