Waspada, Ada Perbaikan Jalan di Km 34 – Km 33 Tol Japek Arah Jakarta

Ilustrasi, logo PT Jasamarga – dok.Motoris


Jakarta, Motoris – Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) mulai hari ini, Senin (7/6/2021) pukul 09.00 WIB hingga sepekan ke depan atau hingga Sabtu (12/6/2021) melakukan rekonstruksi rigid pavement di Ruas Tol Jakarta-Cikampek. Pekerjaan ini berlangsung di dari Km 34+353 hingga Km 33+403 lajur 1 arah ke Jakarta.

Oleh karena itu, JTTRD mengingatkan para pengguna jalan tol untuk waspada dan berhati-hati. Meski ada perbaikan jalan sepanjang 123 meter itu, namun General Manager Representative Office 1 JTTRD Widiyatmiko Nursejati memastikan tidak ada penutupan jalan.

“Baik arah Cikampek maupun arah Jakarta masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal. Perbaikan ini dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan serta upaya Jasa Marga untuk tetap memenuhi standar pelayanan minimal (SPM),” kata dia dalam keterangan resmi yang dirilis di Jakarta, Sabtu (5/6/2021).

Ilustrasi, mengemudi mobil di jalan tol – dok.Motoris

Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas yang bakal terjadi akibat perbaikan jalan tersebut, Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko. Antara lain pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja pada lajur 1, serta persiapan contraflow apabila kondisi lalu lintas kendaraan sudah padat.

JTTRD juga melakukan koordinasi dengan Kepolisian, dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This