Versi Baru GR Yaris: Morizo Selection, Ini Istimewanya

Toyota GR Yaris Morizo Selection-dok.Istimewa


Tokyo, Motoris – Toyota Motor Corporation (Toyota) tak berhenti melakukan improvement Toyota GR Yaris. Kini pabrikan mobil terbesar di Jepang itu menyuguhkan GR Yaris Morizo Selection.

Seperti dilaporkan laman Autoblog, Selasa (8/6/2021), GR Yaris versi ini memiliki keunggulan berupa fitur perangkat lunak yang selaku di update dengan tujuan untuk meningkatkan performa mobil. Dengan pembaruan itu maka responsifitas mobil dalam handling hingga pengereman terus disempurnakan.

Pembaruan ini dilakukan berdasar data yang diperoleh dari serangkaian aksi GR Yaris di ajang balapan yang diikuti Rookie Racing. Tim ini merupakan tim balap yang berafiliasi dengan Toyota dalam seri ketahanan Super Taikyu Jepang.

Lantaran itu pula, GR Yaris Morizo Selection itu hadir dengan detil yang sama dengan pernak-pernik tim Rookie Racing. Warna tim biru dan kuning ditampilkan pada jahitan di seluruh kabin khususnya di jok dan shift boot.

Begitu pula dengan logo tim di tutup roda 10-spoke dan dasar gagag pintu. Tak ketinggalan perangkat sspensi juga menggunakan perangkat yang sama dengan yang digunakan Rookie.

GR Yaris Morizo Selection – dok.Toyota via Autoblog

Nama Morizo adalah julukan Presiden Toyota, Akio Toyoda. Bos besar Toyota ini memang dikenal sebagai sosok yang “gila” balapan, dan mendapat julukan Morizo.

Toyota menyebut, GR Yaris Morizo Selection akan ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni Precious Black Pearl, Emotional Red II, dan Platinum White Pearl Mica. Informasi lebih lanjut tentang GR Yaris versi ini akan diberikan pada musim semi 2022.

Sedangkan di Jepang, mobil ini ditawarkan dengan sistem sewa eksklusif atau Kinto dengan biaya 54.340 yen atau sekitar Rp 7 jutaan (kurs 1 yen = Rp 130,03). (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This