Toyota New Vellfire: Kini Semakin Aman, Bertambah Rupawan

Toyota Vellfire terbaru-dok.TAM


Jakarta, Motoris – PT Toyota Astra Motor (TAM) sejatinya baru saja melakukan penyegaran terhadap MPV premium Toyota New Vellfire pada Februari 2020 lalu.Kala itu, MPV – yang oleh sebagain klangan disebut sebagai saudara kembar Toyota Alphard itu – mendapatkan paket fitur keamanan Toyita Safety Sense(TSS) plus peningkatan fitur hiburannya yang menggunakan layar yang lebih lebar.

Namun, kini di penghujung semester pertama tahun 2021 ini – tepatnya 3 Juni lalu – agen pemegang merek Toyota di Indonesia itu kembali melakukan penyegaran terhadapnya. Kali ini, Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) yang merupakan bagian dari TSS itu ditingkatkan, yakni disempurnakan dengan menggunakan Adaptive Cruise Control (ACC).

Jika DRCC baru aktif ketika mobil telah melaju dengan kecepatan 50 kilometer per jam (kpj), ACC sudah aktif meski mobil masih dalam kecepatan 0 kpj. Penyempurnaan ini tentu sangat bermanfaat di tengah kondisi lalu-lintas yang semakin padat, dan kondisi yang tidak menentu sehingga potensi terjadinya insiden tabrak dari belakang juga tinggi.

Interior bagian depan Toyota New Vellfire-dok.TAM_

“Prioritas kami bukan hanya sekadar memberi kemewahan dan kenyamanan semata bagi pelanggan kami. Tetapi juga aspek safety. Ini penting. Keamanan bukan hanya untuk pengemudi dan penumpang yang ada di mobil saja, tetapi juga bagi orang atau kendaraan lain di sekeliling mobil. Ini komitmen Toyota bagaimana menciptakan sarana mobilitas yang aman, nyaman, dan ramah bagi lingkungan sekitar,” tutur Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, saat dihubungi belum lama ini.

Tampilan semakin menawan
Selain penyempurnaan fitur keamanan tersebut, Vellfire juga mendapatkan sentuhan pembaruan pada bagian bumper – baik di bagian depan maupun belakang – serta side skirt. Kini, bumper depan Vellfire memiliki aksen rumit dengan banyak garis horizontal di kedua sisinya.

Sementara di bumper belakang, ubahan yang terjadi adalah penyesuaian dengan lekuk bodi. Gaya tampilan bumper belakang ini mirip dengan bumper Vellfire di Jepang yang bernama Vellfire Golden Eyes. Walhasil, kini tampilan Vellfire kian elegan dan menawan.

Toyota bukan tengah membuat sebuah gimmick marketing dengan menyodorkan ubahan tampilan sebagai appetizer untuk menarik minat. Namun, kata Anton, Toyota sangat menyadari sebagai MPV kelas premium, tampilan yang selalu update akan memberikan kebanggan kepada pemiliknya.

“Kendaraan menjadi simbol gaya hidup dan selera dari pemiliknya. Apalagi di segmen kelas premium. Oleh karena itu, dinamisasi yang tercermin dari ubahan di tampilan kami berikan. Itulah komitmen kami kepada customer loyalis kami,” ujar Anton.

Tampilan bagian belakang Toyota New Vellfire-dok.TAM

Meski, sejatinya, fitur TSS itu sudah sarat dengan fitur penunjang keamanan berkendara. Sebab, paket itu itu terdiri dari PCS (Pre-Collision System), LDA (Lane Departure Alert), DRCC (Dynamic Radar Cruise Contr – atau saat ini sudah berganti menjadi Adaptive Cruise Control – dan AHB (Automatic High Beam).

Artinya, soal dukungan perangkat penunjang keamanan berkendara mobil yang kini berbanderol Rp 1,247 miliar (Vellfire 2.5 G) on the road Jakarta itu, sangat mumpuni. Pun dengan gaya tampilannya.

Namun, untuk mesin – seperti halnya Toyota Alphard- Vellfire juga masih mepertahankan versi lama. Mesin itu adalah 2AR-FE, 2.494 cc, empat silinder, DOHC, Dual VVT-I yang bertenaga 180 hp dengan torsi 234 Nm. (Dam/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This