Skuter Listrik Piaggio One Resmi Meluncur, Harganya Rp 39 Jutaan

Piaggio One – dok. Autocar India


Beijing, Motoris – Setelah sebelumnya diperkenalkan melalui akun jejaring sosial TikTok, akhirnya skuter listrik Piaggio One resmi diluncurkan di hajatan Beijing Motor Show 2021. Skuter yang diposisikan sebagai tunggangan para pengguna sepeda motr usia muda ini dibanderol mulai 17.800 yuan atau sekitar Rp 39,7 juta (kurs 1 yuan = Rp 2.229,77).

Sepertti dilaporkan laman RideApart belum lama ini, skuter listrik ini disuguhkan dalam tiga varian berdasar besaran kapasitas baterai. Varian pertama, Piaggio One mengusung baterai 48V 1,4kWh dan motor listrik 1,2 kW yang menghasilkan torsi 85 Nm.

Varian ini sanggup berlaku hingga 45 kilometer per jam (kpj) dengan jangkauan jelajah hingga 55 km . Sementara varian One+ berbaterai yang lebih besar yakni 2,3 kWh dengan motor listrik 1,4 Kwh.

Tampilan depan Piaggio ONE – dok.Istimewa via Autocar India

Daya jelajah varian ini mencapai 100 kilometer. Namun kecepatan maksimal tetap 45 kilometer.

Sedangkan varian ketiga One Active berbaterai 2,3 kWh tetapi mesinnya berdaya maksimum 2 kW dengan mencapai 95 Nm. Dengan modal daya dan torsi sebesar itu, varian ini sanggup berlaku hingga 60 kpj dengan daya jelajah 85 km.

Ketiga varian menggunakan dinamo yang terletak di hub belakang dan baterianya sudah memakai sistem pengisian cepat dan dapat dilepas atau diganti dengan baterai yang sudah terisi daya. Proses pengisian daya baterai selama enam jam. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This