Honda Civic Hatchback Anyar Meluncur 24 Juni, Ini Bocoran Sosoknya

Teaser Honda Civic Hatchback versi terbaru-dok.Istimewa via CarExpert


Tokyo, Motoris – Honda Motor Company (Honda) disebut bakal meluncurkan versi terbaru dari hatchback Honda Civic pada 24 Juni nanti. Dan di Eropa, penjualan baru akan dimulai pada musim gugur mendatang.

Dalam keterangan resmi yang dilansir media otomotif dunia, Honda menyodorkan gambar teaser berupa siluet dari hatchback Civic paling gres itu. Jika diamati dengan membuat gambar itu lebih terang, terlihat gaya tampilan hatchback Civic anyar itu meruncing ke belakang dengan gaya liftback, seperti gaya yang dianut versi yang ada saat ini.

Sedangkan bagian depannya, memiliki kemiripan dengan bagian yang sama dari Honda Civic sedan. Meski detil-detilnya – barangkali akan ada perbedaan – akan terungkap pada saat peluncuran secara resmi nanti.

Soal mesin yang diusung hatchback itu, ada banyak dugaan yang berkembang. Salah satunya – dan yang paling kuat – menyebut, kemungkinan besar ditawarkan dalam dua pilihan mesin yakni empat silinder 2.0 liter dan mesin empat silinder 1.5 liter plus turbo.

Honda Civic hatchback versi saat ini-dok.Carindigo.com

Honda Civic – bak hatchback maupun sedan – merupakan salah satu mobil andalan Honda di pasar dunia. Fakta sejarah mencatat, sejak dijajakan pertama kali pada tahun 1972 hingga kini – dalam 10 generasi – Honda Civic series telah terjual sebanyak 27 juta unit.

“Honda Civic terus berkembang sesuai kebutuhan dan harapan pelanggan seiring dengan perkembangan waktu. Para pelanggan telah menikmati Civic sebagai model yang memberikan kejutan yang menyenangkan,” bunyi keterangan Honda. (Ril/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This