Haojue TR300, Motor Cruiser Anyar Suzuki Gebrak Dunia via Cina

Suzuki Haojue TR300-Cruiser-yang dipatenkan dok.Istimewa via GaadiWaadi


Guangdong, Motoris – Suzuki bersama mitranya di Cina – yakni Haojue Motorcycles – dikanarkan telah mematenkan desain motor cruiser (seperti Suzuki Interuder) dengan mesin 300cc di Cina. Gambar ssosok motor bernama Haojue TR300 itu telah bocor di dunia maya.

Seperti dilaporkan GaadiWaadi dan Sino Auto, belum lama ini, gambar paten yang bocor itu menunjukan tampilan utuh Haojue TR300 secara utuh. Dari gambar ini terlihat ujung bagian depan Haojue TR300 menggunakan cluster lampu depan yang berbentuk mirip tapal kuda terbalik dengan sekelelilingnya dihias krom.

Cruiser ini memiliki kluster instrumen digital full warna, tangki bahan bakar berbentuk tear drop, spatbor depan dan belakang yang chunky, jok bergaya split dengan dimensi ketinggian yang rendah, serta setang lebar dalam posisi tegak.

Tampilan depan dan belakang Suzuki Haojue TR300-dok.Istimewa

Lampu depan diapit oleh lampu sein LED yang ramping, yang di atasnya terdapat windshileh kecil. Motor ini memiliki lampu belakang LED, velg palang ganda, serta knalpot khas motor klasik yang dibalur kelir hitam.

Jarak sumbu rodanya panjang. Sedangkan mesin yang diusungnya kemungkinan besar berkubikasi 298 cc twin silinder yang berpendingin cairan. Semburan tenaga diperkirakan mencapai 28,8 bhp dengan torsi maksimum 27,8 Nm yang disalurkan ke roda oleh transmisi enam tingkat percepatan.

Suspensi depan menggunakan garpu teleskopik dan belakang shockbreaker ganda. Peranti pengeremannya menggunakan cakram baik di roda depan maupun belakang yang kemungkinan menggunakan ABS dua channel.

Tampilan TR300 ini memiliki sejumlah perbedaan yang signfikan dengan Suzuki Inruder 300 yang ada saat ini. Perbedaan terlihat dari bentuk tangki, lampu depan, bagian buritan, hingga suspensi dan rodanya.

Logo Suzuki -dok.Motoris

Motor yang disebut sebagai pesaing Honda Rebel 300 itu diperkirakan mulai dipasarkan di Cina dalam beberapa pekan mendatang. Meski belum dinyatrakan secara resmi, namun jika melihat statusnya sebagai kemitaraan denan Suzuki yang memiliki jaringan luas kemungkinan besar cruiser anyar ini bakal merambah pasar global. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This