Satu Setengah Bulan, Toyota Raize Terpesan 6.179 Unit

Toyota Raize 1.0 L Turbo yang kini dipasarkan di Indonesia-dok.Motoris


Jakarta, Motoris – PT Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan sejak diluncurkan dan dijual pertama kali pada 30 April, hingga 14 Juni atau dalam tempo satu setengah bulan Toypta Raize telah terpesan 6.179 unit. Dari jumlah itu yang sudah terkirim ke pembeli baru 1.176 unit.

Artinya, yang masih dalam daftar tunggu (inden) cukup banyak yakni sekitar 5.000-an unit. Hal ini terjadi karena permintaan yang jauh melebihi dari yang diperkirakan.

“Inden yang cukup panjang disebabkan permintaan yang lebih besar secara total dari rencana awal Toyota, khususnya untuk model GR Sport,” kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Kamis (17/6/2021).

Toyota Raize-dok.Motoris

Dia menyebut dari total pemesanan 6.179 unit, pemesanan varian 1.0T GR Sport CVT mencapai 57,4%. Kemudian pemesanan varian 1.0T GR Sport CVT TSS sebanyak 25,7%, sisanya varian lainnya.

Untuk mengatasi masih panjangnya inden tersebut, TAM melakukan koordinasi dengan pabrik (manufaktur) dan diler agar pemesan segera mendapatkan unit pesanannya. “Termasuk dengan menambahkan alokasi produksi di beberapa bulan ke depan,” kata Anton.

Terlebih sejak 17 Juni, Toyota Raize varian 1.2L juga mulai dibuka secara resmi pemesanannya. Versi ini dibanderol – dengan skema diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100% – Rp 202 jutaan. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This