Susul Pan America, Motor Anyar Harley Meluncur 13 Juli

Ilustrasi Harley Davidson – dok.Techthelead


Milwaukee, Motoris – Pabrikan motor gede asal Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat – Harley-Davidson dikabarkan akan meluncurkan sepeda motor sport pada 13 Juli mendatang. Motor sport bagi Harley memiliki arti luas, yakni bisa berupa motor cruiser.

Seperti dilaporkan laman Motorcycle, belum lama ini kabar rencana peluncuran motor anyar di segmen sport Harley itu mencuat setelah pabrikan membagikan foto motor tersebut. Foto itu menunjukkan sebuah motor cruiser dan fito mesin dari motor itu yang dengan jelas memperlihatkan tulisan 1250, yang bisa diartikan kubikasi dari mesin.

“Segmen sport untuk Harley dapat didefinisikan secara luas. Jika Anda berpikir bahwa motor sport (yang dimaksud Harley) itu seperti Bronx streetfighter, yang lebih benar mungkin motor sport cruiseri, mungkin disebut Nightster atau Custom 1250,” tulis media itu.

Ilustrasi, Harley-Davidson Pan America – dok.Istimewa via Visordown

Motor paling gres itu mengusung mesin Revolution Max 1.250cc baru. Semburan tenaganya mencapai 150 hp seperti yang saat ini digunakan oleh Pan America.

Beberapa waktu sebelumnya, Harley telah memberikan sinyal kuat tentang kehadiran motor ini. Bahkan Chief Executive Officer Harley-Davidson, Jochen Zeitz menyatakan akan meluncurkan motor anyar bermesin 1.250 cc, yang disebut menyusul keberhasilan peluncuran motor touring adventure, Harley-Davidson Pan America.

“Kami sangat senang untuk mengumumkan motor baru lainnya, yang dibangun di atas platform Revolution Max di segmen sport, menampilkan teknologi, kinerja, dan gaya Harley-Davidson yang tak tertandingi,” kata dia. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This