Suzuki Hayabusa Anyar Melenggang di Filipina, Segini Harganya

Suzuki New Hayabusa-dok.Istimewa

Manila, Motoris –  Setelah awal tahun meluncurkannya di ranah global, Suzuki Motor terus menyebar Suzuki Hayasbusa versi anyar ke berbagai belahan dunia. Salah satunya ke Asia, khususnya Filipina.

Seperti dilaporkan laman RideApart, belum lama ini, versi paling gres hyper motor sport Suzuki itu dibanderol 1.088.000 peso Filipina atau sekitar Rp 322 juta (kurs 1 Peso Filipina = Rp 296.18). Motor yang diluncurkan ke dunia pada 13 Februari itu  kini telah berstandar Euro 5.

Dia merupakan generasi ketiga  sejak meluncur pertama kali pada 13 tahun yang lalu. Selain serangkaian ubaha dan penambahan fitur, Suzuki juga melakukan pembaruan pada gaya desain dan padu-padan warna.

Hayabusa anyar ini mengusung konsep padu-padan dua warna yang baru. Paduan warna – baik yang kontras maupun dengan gradasi yang selaras – terlihat bodi utama dengan beberapa bagian seperti di area intake udara, penutup mesin samping, serta bagian belakang.

Area instrumen cluster Suzuki New Hayabusa-dok.Istimewa

Garis –garis di bagian bodi kini terliat lebih mengalir dan terkesan lebih agresif. Motor yang dibekali mesin empat silinder 1.340cc dan berteknologi throttle electronics ride-by-wire ini juga mendapatkan revisi di bagian intake dan exhaust, dengan maksud untuk meningkatkan semburan tenaga dan torsi

Namun, yang jauh lebih penting adalah untuk memenuhi standar Euro 5. Maklum, pasar terbesar dari motor ini adalah negara-negara maju yang telah menerapkan standar Euro 5.

Sederet fitur canggih disematkan padaya, mulai dari Suzuki Intelligent Ride System  dengan fitur SDMS-α untuk memandu pengendara memilih sistem kontrol sejumlah peranti. Di antaranya, untuk pengontrolan power mode selector, kontrol traksi, pengereman dan lain-lain.

Suzuki New Hayabusa telah dipasarkan di Filipina-dok.Global-Suzuki

Fitur ini juga dilengkapi Active Speed Limiter. Fitur ini diklaim sebagai fitur yang pertama di industri sepeda motor. Fungsinya menetapkan batas kecepatan yang tidak boleh dilampaui sepeda dalam keadaan tertentu.

Selain itu ada fitur pilihan mode berkendara. Dia menyuguhkan pilihan mode city riding touring, serta racing yang sesuai dengan preferensi dan tingkat keahlian pengendara. (FanAra)

CATEGORIES
TAGS
Share This