Mitsubishi – Hitachi Uji Operasi Van Listrik MiEV di Thailand

Van listrik Mitsubishi MiEV – dok.Wikimedia Commons


Bangkok, Motoris – Dua anak perusahaan asal Jepang yakni Mitsubishi Motors dan Hitachi Transport System Ltd di Thailand mulai Kamis (15/7/2021) melakukan uji coba penggunaan atau operasi kendaraan komersial listrik (van) Mitsubishi MiEV. Kendaraan ini akan digunakan Eternity Grand Logistics Public Co (milik Hitachi) di Negeri Gajah Putih itu selama setahun.

Seperti dilaporkan Kyodo News, Jumat (16/7/2021), dalam keterangan resminya Mitsubishi Motors mengatakan, mobil itu akan digunakan sebagai armada pengiriman barang. Dengan operasi itu, mobil bertenaga baterai ini digunakan untuk mengumpulkan data seperti jarak tempuh, pengisian daya, dan rute untuk memverifikasi lingkungan yang lebih baik.

“Kami telah menyediakan sekitar 9.000 unit Minicab MiEV ke banyak perusahaan logistik, perusahaan ritel, dan pemerintah daerah di Jepang, Kami akan terus mengeksplorasi kelayakan elektrifikasi seiring dengan menjamurnya stasiun pengisian dan dukungan dari pemerintah Thailand ,” ujar Kepala Mitsubishi Motors Thailand, Eiichi Koito.

Akses keluar masuk penumpang dan barang di van MiEV-sangat-mudah-dok.Istimewa

Sementara, Presiden Direktur Eternity Grand Logistics Hitachi, Ryuichi Honda, mengatakan sebagai salah satu pemain besar di industri logistik, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk mengurangi jejak karbon dari setiap armada kendaraan yang digunakan.

“Di tingkat operasional, kami juga perlu memperbaiki biaya operasional. Kami bangga dapat bermitra dengan salah satu perusahaan otomotif terkemuka untuk inisiatif hijau ini,” kata dia. (Die/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This