Hingga Juni Tahun Ini, Sedan Honda City dan Accord Ditekuk Vios dan Camry

Sedan Honda City – dok.Autoindustriya


Jakarta, Motoris – Sepanjang Januari hingga Juni tahun ini, persaingan dua model sedan dari dua merek – Toyota dan Honda – yaitu Toyota Camry dengan Honda Acoord, dan Toyota Vios dengan Honda City, berlangsung tak seimbang.

Dalam penjualan ke konsumen (ritel) dua sedan Toyota itu jauh mengungguli sedan andalan Honda di masing-masing segmennya.

Data yang dihimpun Motoris dari laporan penjualan ritel ke Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) terlihat, di periode enam bulan pertama tersebut Toyota Vios terjual sebanyak 421 unit.

Jumlah ini dikoleksi pada bulan Januari sebanyak 14 unit, Februari sebanyak 36 unit, Maret 100 unit, April 147 unit, Mei 108 unit, dan Juni 16 unit.

Sedan Toyota All New Camry di Indonesia – dok.Istimewa

Pada kurun waktu yang sama, Toyota Camry terjual sebanyak 468 unit. Angka itu dikantongi dari penjualan selama Januari yang sebanyak 59 unit, Februari 76 unit, Maret 79 unit, April 114 unit, Mei 71 unit, dan Juni 69 unit.

Sementara dua sedan Honda – yang diTanah Air dijajakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) – pada rentang waktu yang sama mengumpulkan angka penjualan ritel yang jauh di bawah dua sedan Toyota.

Ilustrasi, Honda Accord di gelaran GIIAS 2019 lalu – dok.Motoris

Sedan Honda City hanya berhasil meraup angka penjualan ritel sebanyak 55 unit, dan Honda Accord 121 unit. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This