Honda Civic Anyar Meluncur di Thailand 6 Agustus

All New Honda Civic sedan 2022- dok.Honda


Bangkok, Motoris – Honda Motor di Thailand telah mengumumkan generasi terbaru – atau generasi kesebelas – Honda Civic bakal meluncur di Negeri Gajah Putih itu pada 6 Agustus tahun ini. Hanya, belum disebutkan apakah yang bakal meluncur pertama nanti model sedan atau hatchback, atau malah kedua-duanya.

Pengumuman ini disajikan Honda Thailand di akun Youtube miliknya, Selasa (20/7/2021). Pabrikan asal Jepang itu juga memberikan sekilas tayangan video teaser dari sosok anyar itu.

Seperti dilaporkan The National, Rabu (21/7/2021), dari tayangan teaser – meski baru berupa siluet – terlihat Civic anyar itu memiliki gril dengan desain strip. Dan model pertama yang bakal diluncurkan kemungkinan besar sedan.

Honda Civic sedan terbaru -dok.Istimewa

Pasalnya, Civic hatchback memiliki gril desain yang berbeda dengan yang ditayankan pada teaser tersebut, yakni honeycomb. Dan beberapa fitu baru juga bakal disematkan di generasi paling gres alias generasi paling anyar Civic tersebut.

Untuk mesin, kemungkinan besar, versi untuk pasar Asia, khususnya Asia Tenggara, diduga kuat bderbeda dengan versi yang diperuntukkan bagi pasar Amerika Serikat. Seperti diketahui, di Negeri Paman Sam itu, Civic anyar mengusung mesin 2.0 liter naturally aspirated dan mesin 1.5 liter turbo.

“Kemungkinan besar (untuk pasar Asia Tenggara) mengusung mesin 1.5 turbo,” tulis HeadlightMag.

Honda Civic sedan terbaru-dok.Istimewa

Terlebih, generasi sebelumnya juga mengusung mesin 1.5 liter mesin empat silinder VTEC Turbo. Varian ini juga tercatat sebagai model paling banyak dibeli konsumen global, khususnya di luar Amerika Serikat. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This