Generasi Anyar Subaru WRX Gedor Dunia 19 Agustus

Subaru WRX STI 2015-dok.Road & Track

New York, Motoris – Sedan reli versi jalanan buatan Subaru – yakni Subaru WRX mulai diproduksi tahun 1992 (generasi pertama) dan yang paling baru tahun 2014 (generasi keempat).

Kini setelah generasi keempat itu berusia tujuh tahun, Subaru akan menggelontorkan generasi kelima.

Seperti dilaporkan laman The Drive, Rabu (28/7/2021), Subaru di Amerika Serikat telah mengumumkan secara resmi rencana peluncuran itu. Hajatan itu bakal dilangsungkan pada 19 Agustus nanti di Javits Center, New York, Amerika Serikat.

Teaser peluncuran Subaru WRX terbaru-dok.Istimewa via The Drive

“WRX baru akan hadir menyapa dunia di Javits Center selama gelaran New York International Auto Show (NYIA). Jika Anda tidak bisa hadir secara langsung, Anda bisa menyaksikannya secara langsung melalui akun Youtube pada 19 Agustus,atau sehari sebelum acara pameran (NYIA) itu dibuka untuk umum,” demikian isi pengumuman dari Subaru.

Hanya, hingga kini belum ada informasi terkait dengan spesifikasi Subaru WRX terbaru tersebut. Meski sejak beberapa pekan lalu Subaru telah menyuguhkan teaser berupa gambar siluet, namun itu tidak memberikan petunjuk yang jelas ihwal detil Subaru WRX generasi kelima ini.

Tetapi yang pasti, beberapa waktu lalu, Subaru telah memperkenalkan mesin FA20F 2.0 liter turbocharged. Dan generasi saat ini (keempat) juga mengusung mesin turbocharged flat-four itu dengan semburan tenaga hingga 268 hp.

Subaru WRX generasi keempat atau model 2015-dok.The Car Connection

Sehingga, dugaan dari kalangan pecinta mobil “hot” dunia memperkirakan kendati mesin itu tak berubah, namun kemungkinan semburan tenaganya lebih joss. Bahkan diperkirakan mencapai 300 hp di generasi paling anyar ini. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This