Suzuki Dominasi Mobil Terlaris India di Januari – Juni Tahun Ini

Maruti Suzuki Swift – dok.Motoroctane

New Delhi, Motoris – Sepanjang Januari – Juni tahun ini pasar mobil di India masih dikuasai oleh Maruti Suzuki India. Mobil-mobil merek Suzuki menguasai daftar lima mobil terlaris di negeri itu/

Data yang dirilis The Society India Automobile Manufacturer (SIAM) menunjukkan, dari lima mobil terlaris itu, empat teratas merupakan mobil buatan Suzuki. Sedangkan yang kelima baru mobil non Jepang, yakni Hyundai Creta.

“Hyundai Creta berada di urutan kelima, setelah mengambil alih posisi yang pada periode sama tahun lalu ditempati Maruti Suzuki Brezza,” bunyi keterangan SIAM seperti dilansir Business Times dan OverDrive belum lama ini.

Lima mobil terlaris itu adalah: Suzuki Swift yang membukukan penjulan sebanyak 97.312 unit. Mobil hatchback bermesin Dual-jet K12 ini bertenaga 90 PS dengan torsi 113 Nm.

Kedua, Maruti Suzuki Wagon-R . Mobil yang disuguhkan dalam varian bermesin 1.0 liter dan 1.2 liter ini terjual sebanyak 94, 839 unit.

Suzuki Baleno – dok.Motoroctane

Ketiga, Suzuki Baleno. Meski tidak menawarkan pilihan varian bermesin diesel, namu Suzuki Baleno tetap memantik minat konsumen negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia itu ( jumlah penduduk 1,31 miliar jiwa). Dia terjual sebanyak

Keempat, Maruti Suzuki Alto. Mobil mungil ini sejak diluncurkan kurang lebih 10 tahun lalu telah menjadi mobil terlaris, namun posisi terus tergeser oleh model-model baru dari Suzuki. Di paruh pertama tahun ini, dia terjua; sebanyak 85.616 unit.

Kelima, Hyundai Creta. SUV kompak yang disajikan dalam pilihan bermesin 1.5 liter bensin, 1.5 liter diesel, dan 1.4 liter diesel T-GDI itu laku sebanyak 67.283 unit di enam bulan pertama tahun ini. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This