Generasi Baru Mitsubishi Outlander PHEV Meluncur Akhir 2021

Ilustrasi, logo Mitsubishi – dok.Reuters


Tokyo, Motoris
– SUV Mitsubishi Outlander PHEV mulai merangsek pasar Amerika Serikat (AS) pada tahun 2016 dan versi penyegarannya nongol lima tahun kemudian atau tepatnya di Februari tahun 2021 lalu. Kini, informasi yang datang dari pabrikan asal Jepang itu menyebut, generasi terbaru dari mobil tersebut akan hadir di AS pada paruh kedua 2022.

Seperti dilaporkan laman Carscoops, Kamis (29/7/2021) generasi anyar itu bakal lahir di Jepang pada akhir tahun 2021 atau awal tahun 2022 nanti. Setelah itu baru diboyong ke AS.

Bahkan, kini pabrikan berlambang tiga berlian itu sudah mengumbar gambar teaser (gambar penggoda) dari versi terbaru itu. Foto atau gambar itu hanya memperlihatkan lencana PHEV, spatbor depan, port tempat pengisian daya baterai istrik yang berada di sisi kanan bagian belakang.

Ilustrasi, Mitsubishi Outlander Sport PHEV versi kini yang diproduksi di pabrik MMC di Chon Buri Thailand – dok.MMC

“Secara keseluruhan, desainnya diharapkan mencerminkan Outlander bertenaga Internal Combustion Engine (mobil konvensional), dengan hanya beberapa detil yang membedakannya sebagai versi elektrifikasi. Di dalam, akan ada tiga baris kursi dengan ruang untuk tujuh orang, meskipun penambahan baterai diperkirakan akan sedikit mempengaruhi ruang kargo,” tulis Carscoops.

Mitsubishi Motors memberi sinyal versi terbaru ini memiliki semburan tenaga yang lebih besar dan kapasitas baterai yang lebih besar dari versi yang ada saat ini. Dengan demikian daya jangkau atau jarak tempuhnya pun lebih jauh.

Mitsubishi Outlander PHEV paling gres alais paling anyar ini juga disebut memilki sistem twin-motor 4WD PHEV yang lebih baik. Generasi baru mobil dengan sistem penggerak all wheel drive ini diklaim memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih baik. (Fat/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This