Tiga Bulan, 300 Nissan GT-R Nismo Ludes Terjual

Nissan GT-R Nismo 2022 – dok.Istimewa

Yokohama, Motoris – Nissan Motor Company (Nissan) meluncurkan Nissan GT-R Nismo pada April lalu, dalam dua varian yakni Standard an Edisi Khusus. Ternyata, dalam waktu tiga bulan atau pada akhir Juni, mobil yang dibuat hanya 300 unit itu telah habis terjual.

Seperti dilaporkan laman Carscoops dan The Hot Cars, Jumat (6/8/2021) Juru Bicara Nissan mengatakan, dari total pemesanan tersebut 99% memilih varian edisi khusus. Varan ini menggunakan kap berlapis serat karbon bening dan velg aluminium tempa Rays 20 inci yang disaput warna hitam dengan aksen merah.

“Sekitar setengah dari pelanggan juga memilih lapisan cat Nismo Stealthy Grey yang baru,” kata sang Juru Bicara.

Interior Nissan GT-R Nismo 2022 – dok.CarAdvice

Nissan Nismo GT-R mengusung mesin V6 twin-turbocharged 3.8 liter yang menyemburkan tenaga hingga 592 hp dan dengan torsi 652 Nm. Meski angka tersebut tidak berbeda dengan model GT-R Nismo sebelumnya.

“GT-R Nismo menyuguhkan kenikmatan berkendara yang tiada henti,” ujar Kepala Spesialis Produk GT-R, Hiroshi Tamura.

Dia menegaskan Nissan menggunakan pendekatan holistic dalam pengembangan mobil ini, yakni mencari keseimbangan komponen mesin dan bobot yang cermat.

Tampilan bagian belakang-Nissan-GT R Nismo 2022-dok.Carmag

Sehingga, kata Tamura, lahir produk yang memiliki kekuatan, kinerja, dan memberikan kegembiraan tertinggi kepada penggunanya.

Nissan GT-R Nismo 2022 ini ini dibekali mesin VR38DETT 3.8 liter V6 twin-turbocharger. Mesin yang disebut berasal dari mobil balap GT3 menyemburkan tenaga hingga 600hp dengan torsi 652 Nm. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This