Konsep Baru Porsche Dikenalkan 6 September, Diduga Mobil Listrik

Ilustrasi, mobil Porsche – dok.Porsche

Sttutgart, Motoris – Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Porsche, dikabarkan akan memperkenalkan konsep mobil baru buatannya, pada 6 September mendatang. Konsep yang diklaim sebagai “gambaran” dari model anyar yang berorientasi masa depan ini akan dipamerkan di hajatan Pameran Otomotif Internasional Munich, Jerman.

Seperti dilaporkan laman Europe Auto News, Rabu (18/8/2021), pabrikan – yang merupakan anak perusahaan Volkswagen (VW) – itu bahkan telah mengobral teaser di akun media sosialnya, instagram dan tweeter.

Gambar teaser itu memperlihatkan setengah (sisi kiri) dari bagian depan mobil, yang menunjukkan mobil anyar itu mengusaung lampu utama dengan model tunggal.

Gambar teaser yang disebar Porsche-untuk-memberitahu-pengenalan konsep anyar-dok.Istimewa

Namun, hingga kini masih sulit untuk memastikan mobil itu, karena Porsche tak sedikit pun menyinggung sopesifikasinya. Meski, dengan menyandang nama “berorientasi masa depan” bisa diduga mobil itu bakal bersumber tenaga dari baterai listrik.

Dugaan ke arah mobil listrik itu menguat, karena di pameran otomotif Munich itu sejumlah merek-merek kondang juga akan memperkenalkan model anyar kendaraan listrik. Misalnya, Mercedes EQE yakni versi listrik dari Mercedes-Benz E-Class.

Porsche Taycan – dok.GettyImages

Lalu, Audi akan menunjukkan konsep Grand Sphere, yang mengisyaratkan penerus listrik sedan premium Audi A8. Sementara – seperti dilaporkan Autocar – Volkswagen juga akan memperkenalkan konsep ID5 GTX, yakni SUV coupe listrik VW. (FEr/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This