Mobil Listrik Mulai Jadi Dream Car

Mobil Listrik Mulai Jadi Dream Car

Chicago, Motoris – Gejolak teknologi mobil listrik yang makin membahana di dunia membuat sejumlah keputusan dan sudut pandang seseorang berubah. Di Amerika Serikat (AS), survei yang dilakukan oleh agensi pemasaran Digital Third Coast dan Golden Eagle, menyimpulkan sesuatu yang menarik terkait mobil listrik.

Dilansir AutoGuide, penelitian ini dilakukan kepada 2.000 orang warga AS, mewakili beberapa generasi berbeda dilihat dari tahun kelahirannya. Jumlah responden yang disurvei memang kecil, tetapi dianggap lumayan akurat menggambarkan kondisi cita rasa warga AS pada mobil saat ini.

Kesimpulannya, para generasi baby boomer memilih nama Corvette sebagai mobil impian mereka. Sedangkan, generasi X, memilih Camaro. Sementara, kalangan milenials menginginkan Tesla (mobil listrik), sebagai dream car mereka. Merek-merek lain, seperti Jeep juga muncul ke permukaan, sesekali.

Fakta menarik lain yang diperoleh dari hasil survei, adalah ternyata sebagian besar orang yang kurang paham soal otomotif, paling sering memilih Tesla. Mereka menganggap kalau Tesla itu kencang dan bebas emisi, tetapi juga sadar tak bisa membeli karena mahal. Sedangkan, yang gemar otomotif, lebih memilih Mustang.

Baca juga: Pak Presiden Jangan Terlalu Naif dengan Mobil Listrik

Sebenarnya, munculnya Tesla menjadi salah satu mobil impian, sudah bisa diprediksi. Tapi, uniknya, hampir tak ada nama mobil eksotis yang muncul ke permukaan, seperti Ferrari atau Lamborghini. Bisa disimpulkan kalau seseorang punya uang cukup untuk membeli mobil eksotis, tetapi mereka sebenarnya tidak mau beli.

Selain itu, tiga kategori lain yang menjadi pertimbangan seseorang ketika memilih mobil impiannya, adalah ukuran (mobil), keamanan, dan efisiensi bahan bakar. Sedangkan, fitur yang paling banyak diinginkan pada mobil impian mereka adalah, convertible, sunroof, dan teknologi full listrik.

Sekali lagi, penelitian ini dilakukan hanya dalam lingkup AS dan jawaban bakal sama sekali berbeda jika berlangsung di lokasi lain. Tetapi, menarik untuk diketahui. (sna)

CATEGORIES
TAGS
Share This