Mitsubishi Eclipse Cross Pamer Rating 5 Bintang ASEAN NCAP

Mitsubishi Eclipse Cross Pamer Rating 5 Bintang ASEAN NCAP

Singapura, Motoris – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memamerkan hasil tes tabrak Eclipse Cross oleh ASEAN New Car Assessment Program (NCAP). Crossover andalan terbaru Mitsubishi ini meraih hasil maksimal, rating 5 bintang, diuji November 2017.

Eclipse Cross tercatat sebagai kendaraan pertama yang berhasil meraih skor di atas 90%, berdasarkan protokol pengujian keselamatan baru ASEAN NCAP. Mitsubishi sendiri baru mau meluncurkan Eclipse ke pasar ASEAN, hari ini (Kamis, 11/1/2018), pada Singapore Motorshow.

Jika dirinci hasil penilaiannya, Eclipse Cross meraih level keamanan 98% untuk penumpang dewasa dan 88% untuk anak-anak. Skor terbaik diperoleh untuk benturan samping dan depan untuk dewasa dan anak-anak. Selain itu, fitur tambahan membantu mencegah terjadi benturan dan membuat keselamatan pengemudi, penumpang, dan pejalan kaki.

“Hal ini menunjukkan dedikasi Mitsubishi Motors untuk memproduksi kendaraan yang semakin aman untuk regional ASEAN yang sejalan dengan protokol keselamatan baru kami. Eclipse Cross diharapkan dapat menjadi trendsetter untuk SUV dengan keamanan yang lebih baik di ASEAN,” kata ASEAN NCAP Secretary General, Khairil Anwar Abu Kassim, dalam keterangan resminya, Rabu (10/1/2018).

Baca juga: Diahatsu Siap Lepas All New Sirion

Pihak Mitsubishi, menyatakan Eclipse Cross dibekali teknologi sistem Super All Wheel Control, demi meningkatkan kemampuan berkendara. MMc sudah mulai pengiriman Eclipse Cross ke beberapa negara ASEAN mulai November 2017 dan mulai dijual 2018.

Menariknya, informasi soal Eclipse Cross ini lumayan intens disampaikan oleh pihak MMKSI. Jadi, kalau dalam waktu dekat crossover ini dipasarkan ke Indonesia, enggak perlu kaget lagi. (sna)

CATEGORIES
TAGS
Share This