BMW Siapkan Skutik C400X Buat Indonesia

BMW Siapkan Skutik C400X Buat Indonesia

Jakarta, Motoris – BMW Motorrad Indonesia memastikan niatan memboyong skutik lagi, setelah tahun lalu menjual C600 Sport dan C650GT dalam jumlah terbatas. Kali ini, skutik baru bermesin lebih kecil C400X disiapkan buat Indonesia, meluncur semester kedua 2018.

CEO BMW Motorrad Indonesia Joe Frans mengatakan mereka kembali akan membawa motor berkubikasi 300 cc, dan kali ini modelnya ialah skutik. Skutik itu sendiri sudah dipamerkan dalam EICMA 2017.

“Kode motornya C400X,” ucap Joe ketika diwawancarai begitu peluncuran G310GS kelar dilaksanakan di Serpong, Tangerang, belum lama ini.

BMW Motorrad Indonesia berencana menghadirkan C400X pada semester kedua nanti. Sayang, Joe masih belum mau membuka pemosisian harga C400X jika dibandingkan dengan dua motor ‘murah’ BMW Motorrad sebelumnya, G310R dan G310GS

BMW C400X dilengkapi ABS dan ASC. (BMW Motorrad)

“Kalau mesin-mesin kecil ini kita bisa dapat barangnya, saya kira Indonesia cukup potensial ya. Karena, dengan mesin-mesin kecil ini, volume (penjualan) kami pasti akan meningkat,” kata Joe.

Curiganya, C400X bakal mengisi jajaran maxi scooter di Indonesia dan bersanding dari sisi harga jual dengan Yamaha Tmax, meski kapasitas mesinnya lebih kecil. Sepanjang 2017, BMW Motorrad Indonesia mengklaim berhasil menumbuhkan penjualan hampir dua kali lipat jika dibandingkan 2016, menjadi 200 unit. Joe tidak buka suara soal target volume atau pertumbuhan tahun ini.

Baca juga: Baru Dua Bulan, Honda CRF150 Sudah Habisi KLX

BMW C400X

Sebagai gambaran, C 400 X, berdasarkan hasil pencarian Motoris, ialah skutik 350 cc satu silinder dengan muntahan tenaga 34hp @7.500 rpm dan torsi 35 Nm @6.000 rpm. Tenaga disalurkan ke ban belakang via transmisi CVT, dengan sentuhan peredam getar, dan fitur Automatic Stability Control (ASC).

BMW C400X dibekali mesin satu silinder 350cc. (BMW Motorrad)

Sasis menggunakan baja turbular, dengan suspensi garpu teleskopik di depan dan sepasang peredam kejut di belakang. Ban depan dilengkapi piringan cakram ganda dan tunggal di belakang, plus fitur Anti-lock Braking System (ABS).

Lampu BMW C400X ini dibuat sepasang, layaknya moge petualang GS-Series, berpadu antara LED dan Daytime-Running Lights (DRL). Pusat informasi instrumen cluster menggunakan layar warna 6,5 inci, dengan koneksi Bluetooth dan GPS.

Kelebihan lain skutik ini, adalah kompartemen penyimpanan yang lega di bawah jok. Bisa muat helm dan perlengkapan penunjang berkendara atau bahkan turing jarak jauh. (Kuy)

BMW C400X akan mengisi segmen maxi scooter premium di Indonesia. (BMW Motorrad)

CATEGORIES
TAGS
Share This