Kia Rio Turbo Tayang Perdana Maret 2018

Kia Rio Turbo Tayang Perdana Maret 2018
Kia Rio GT-Line (Motor1.com)

Jakarta, Motoris – Kia Rio GT-Line bakal menjalani debut dunia pada ajang Geneva Motor Show 2018, Maret mendatang. Sebelum tayang perdana, Kia telah mengungkapkan jati diri hatchback tersebut.

Rio adalah model terbaru yang menawarkan varian GT-Line, mengikuti pada pendahulu Sportage, Picanto, dan Sorento. Rio GT-Line menggunakan mesin 1 liter T-GDi (Turbocharged Gasoline Direct injection), tiga silinder, yang bertenaga puncak 120 Hp pada 6.000 rpm dan torsi 171 Nm dari 1.500-4.000 rpm.

Mesin berbobot ringan ini diklaim responsif dan sanggup mendukung akselerasi cepat mobil. Hal positif ini dipadukan dengan bodi mobil ringan, sehingga handling mobil ini diklaim Kia jempolan.

“Rio adalah salah satu model global terbaik Kia dan kami telah menjual 54 ribu unit di Eropa pada 2017. Rio GT-Line bakal membantu penjualan kami pada 2018, berkat kenyamanan, fitur, fleksibel dalam berbagai medan, keyakinan, dan gaya sporty,” ujar Michael Cole, chief operating officer Kia Motors Europe, seperti dilansir The Financial Express, Kamis (25/1).

Baca juga: Siap-siap, New Vios dan Yaris Fecelift Ngegas Tahun Ini

Tampilan belakang Kia Rio GT Line. (www.netcarshow.com)

Desain Rio GT-Line terlihat stylish, dengan grill berbentuk tiger nose berkelir hitam glossy dan krom, pelek 17 inci, lampu kabut dan senja LED, dua knalpot, trim jendela krom, dan roof spoiler. Interior bergaya modern, dengan jok dibungkus kulit buatan hitam dan kain, yang kontrak dengan jahitan berwarna abu-abu. Setir berbentuk D-cut yang dibalut kulit.

Tuas transmisi dikeliling trim warna metalik, sedangkan dashboard menggunakan bahan karbon fiber baru. Terdapat fitur bi-projection headlamps, yang bisa bergerak mengikuti arah setir, layar sentuh hiburan berukuran tujuh inci yang dilengkapi navigasi, Apple CarPlay dan Android Auto, serta kamera mundur, penghangat jok dan setir. (gbr)

Follow IG @MotorisIndonesia – Grafis Motoris-New Vios dan Yaris Ngegas Tahun Ini

 

CATEGORIES
TAGS
Share This