Honda Recall Ribuan Odyssey dan Accord di Indonesia

Honda Recall Ribuan Odyssey dan Accord di Indonesia

Jakarta, Motoris – Baru selang sepekan, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggulirkan kampanye perbaikan massal (recall) terhadap dua model andalannya, Odyssey dan Accord di Indonesia. Kedua mobil ini mengalami kerusakan pada kaca spion.

HPM, dalam keterangan resminya, Kamis (1/2/2018), total terdapat 4.711 unit Odyssey dan Accord yang dicurigai bermasalah komponen switch door mirror, produksi 2013-2017. Rinciannya, 3.213 unit Accord dan 1.498 unit Odyssey, dengan tahun produksi sama.

Jadi, ada sejumlah kondisi di mana kaca spion bisa menutup dengan sendirinya, ketika lagi berkendara atau parkir, sehingga punya potensi terhadap keselamatan pengendara atau penumpang.

Bagi konsumen yang merasa memiliki kedua model dengan tahun produksi yang disebutkan, bisa langsung menghubungi diler Honda terdekat. Pihak HPM juga menjamin kalau tidak ada biaya penggantian komponen switch door mirror. Kampanye perbaikan sendiri, bergulir mulai 1 Februari – 1 Agustus 2018.

Baca juga: Honda Indonesia Recall Hampir Setengah Juta Unit Mobil

Honda New Accord 2017, juga masuk daftar recall karena spion. (Okezone.com)

Tetapi, kalau ada kendaraan yang masuk setelah periode itu, tetap akan ada perbaikan sesuai yang dibutuhkan.

“Kampanye ini kami lakukan sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada konsumen. Konsumen yang kendaraannya terdampak berhak mendapatkan penggantian komponen untuk memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi,” kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM.

Diler resmi Honda juga akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi. Informasi mengenai recall bisa dilihat pada website www.Honda-Indonesia.com atau menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-11-22-789 setiap Senin – Jumat, pukul 09.00 s/d 17.00 WIB. (sna)

CATEGORIES
TAGS
Share This