Inden Honda PCX Meledak, Tembus 17.500 Unit

Inden Honda PCX Meledak, Tembus 17.500 Unit
Generasi baru Honda PCX 150 menggunakan mesin sama Vario 150, lazim dilakukan pabrikan otomotif di seluruh dunia. (AHM)

Jakarta, Motoris – Yamaha sebaiknya waspada, lantaran Honda All New PCX terus membukukan ledakan inden dari bulan ke bulan. Per awal Februari 2018, inden skutik Maxi rakitan Sunter, Jakarta, itu sudah mencapai 17.500 unit, naik tajam dari posisi awal bulan lalu yang hanya 5.000 unit.

Jika keadaan ini terus berlanjut, bukan mustahil PCX bisa menikam NMAX, penguasa segmen skutik maxi nasional. Itu artinya, PCX bisa mengulangi cerita sukses Honda Beat yang sanggup menumpas Yamaha Mio, yang sebelumnya menguasai skutik entry level. Kini penjualan Beat per tahun sudah masuk 2 juta unit.

“PCX akan mulai mengisi diler kami pada pekan depan. Soal harga, belum final,” ujar kolega Motoris di salah satu diler besar Honda, Kamis (1/2).

Sebelumnya, sobat Motoris di PT Astra Honda Motor (AHM) mengungkapkan, harga resmi PCX akan diungkap bulan ini, bersamaan dengan produksi. Kisarannya tak akan jauh berbeda dari ancar-ancar awal, Rp 27–32 juta.

Baca juga: Yamaha Lexi 125 buat Sandungan Honda PCX 150

FOLLOW IG @MotorisIndonesia=Grafis-Yamaha Jangan Pernah Remehkan Honda PCX 150

All New Honda PCX 150 tersedia dalam dua tipe, yaitu ABS dan CBS. PCX anyar memiliki fitur baru berupa full digital panel meter yang menghadirkan multiinformasi dan smart key system baru yang terintegrasi dengan alarm dan answer back.

Ada juga fitur anti-lock braking system (ABS), lalu desain pelek baru dan ban yang lebih lebar, yakni depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14, serta juga wheelbase yang lebih pendek berukuran 1.313 mm, sehingga memudahkan pengendalian bagi pengendara. PCX menggunakan mesin 150 cc, mirip dengan Vario 150. Hingga kini, AHM belum membeberkan daya gedor mesin PCX. (gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This