Mercy All New A-Class Tebar Sensualitas

Mercy All New A-Class Tebar Sensualitas
New Mercy A-Class (paultan.org)

Jakarta, Motoris – Mercedez-Benz (Mercy) menyingkap seutuhnya model terbaru hatchback premium A-Class di Amsterdam, Belanda. Generasi keempat A-Class hadir dengan bahasa desain terbaru, yakni Sensual Purity alias Kemurnian Sensual, terlihat pada desain mobil yang ultramodern, meliputi bodi ramping dan interior futuristik.

Sebenarnya, tampang dan dalaman mobil ini sudah dirilis beberapa bulan silam. Namun, ada beberapa detail yang belum tersingkap secara jelas.

Seperti dilaporkan Paultan.org, Sabtu (3/2), moncong A-Class anyar kini tampak agresif dan terinsipirasi oleh CLS baru, dengan desain lampu utama LED meruncing, yang mengalir ke grill berbentuk trapezodial. Mobil terlihat lebih panjang, akibat penambahan jarak sumbu roda dan garis tegas bahu mobil. Hidung mobil yang sedikit menjorok ke bawah membuat tampilan lebih atletis.

Lanjut ke buritan, All New A-Class terlihat lebih lebar, berkat posisi kaca dan lampu sedikit ke atas. Reflektor lampu juga dibuat lebih lebar.

Dimensi mobil lebih besar, sehingga ruang kaki, bahu, dan kepala lebih lapang. Perinciannya, panjang naik 127 militer (mm) menjadi 4.199 milimeter (mm), lebar naik 16 mm menjadi 1.796 mm, dan bertambah 7 mm menjadi 1.440 m. Jarak sumbu roda meningkat 30 mm menjadi 2.792 mm. Bagasi lebih besar 29 liter menjadi 370 liter.

Masuk ke mobil, sistem hiburan beragam, tergantung varian, mulai dari satu unit layar sentuh tujuh inci, sepasang layar sentuh tujuh inci, satu layar sentuh 10,25 inci, dan sepasang layar sentuh 10,25 inci. Terdapat Mercedes-Benz User Experience (MBUX) interface terbaru, yang bisa tersambung dengan telepon, media dan navigasi, serta informasi lain.

Fitur keselamatan meliputi semi-swakemudi yang ada pada S-Class. Terdapat fitur Driving Assistance yang terhubung dengan distronic adaptive cruise control, active emergency stop assist and active lane change assist, extended active brake assist autonomous emergency braking, dan Pre-Safe Plus yang bisa mendeteksi gejala tabrakan belakang.

A-Class hadir dengan tiga varian mesin, yakni 1,4 liter bensin, empat silinder, turbo yang menghasilkan tenaga 163 Hp dan torsi 250 Nm, lalu bensin 2 liter dengan tenaga 223 Hp dan torsi 350 Nm, dan diesel 1,5 liter bertenaga 116 Hp dan torsi 260 Nm. Transmisi meliputi manual enam percepatan dan tujuh percepatan dengan dual clutch, serta otomatis all wheel drive. All New A-Class akan hadir di Geneva Motor Show, Maret mendatang. (gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This