Bos Mitsubishi Berambisi Geser Suzuki

Bos Mitsubishi Berambisi Geser Suzuki

Jakarta, Motoris – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih menikmati kesuksesan model andalan Xpander sejak diluncurkan Agustus 2017. Namun, di balik menumpuknya pemesanan low multi purpose vehicle (LMPV) itu, bos Mitsubishi punya ambisi besar di 2018.

“Ini ambisi pribadi saya. Saya mau sampai akhir tahun fiskal 2018, Mitsubishi secara total, menggeser Suzuki. Jadi, nanti posisinya, Toyota, Honda, Daihatsu, Mitsubishi, baru Suzuki,” kata Osamu Iwaba, Direktur divisi Pemasaran dan Penjualan MMKSI di Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), periode Januri-Desember 2017, penjualan merek terlaris masih dikuasai Toyota dengan 371.332 unit, kemudian Honda 186.859 unit, Daihatsu 186.381 unit, Mitsubishi 121.395 unit, Suzuki 111.660 unit,dan Hino 29.645 unit.

Iwaba mengatakan, target penjualan pada tahun fiskal 2018, adalah 140 ribu unit. Angka ini berasal dari sumbangan Passenger Car (PC) 94 ribu dan Light Commercial Vehicle (LCV) 46 ribu.

Baca juga: Hasil Tes Tabrak Mitsubishi Xpander Selevel Toyota Avanza

Sampai saat ini, lanjut Iwaba, Mitsubishi sudah berhasil melewati jauh Nissan dalam peringkat penjualan mobil nasional. Selain mengandalkan Xpander, di segmen PC, Mitsubishi berencana melepas dua varian baru tahun ini, adalah Pajero Sport Limited Edition dan varian baru Triton Athlete.

Ritel 2017

Sementara itu, MMKSI juga membuka perolehan penjualan ritel sepanjang 2017, yakni berhasil menjual 79.669 unit, baik PC dan LCV. Hasil ini membuat penjualan merek berlambang tiga berlian ini melesat 48% (PC) dan 2% (LCV) .

Empat model utama yang menopang penjualan tahun lalu, adalah Xpander, Pajero Sport, Triton, dan Colt L300. Kalau diurai, segmen PC tahun lalu, tercatat 36.025 unit. Sementara mobil niaga tembus 43.644 unit. (sna)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (1)
Disqus ( )