Honda Mengaku Salah Pasang Emblem Knalpot PCX 150 Modif

Jakarta, Motoris – PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya memberikan komentar resminya terkait Honda PCX 150 modifikasi “Red Sporty” yang dipamerkan waktu peluncuran. Sepeda motor itu menggunakan knalpot Akrapovic dan disebut palsu oleh Sphinx Motorsport selaku distributor merek asal Slovenia itu.

Pihak AHM mengakui ada kesalahan teknis dalam proses pengerjaan modifikasi model terbaru Honda tersebut.

“Terimakasih untuk informasi yang disampaikan. Dalam modifikasi All New honda PCX. Semua part kami asli, termasuk knalpot Yoshimura (yang digunakan). Sayangnya dalam pengerjaannya terjadi kesalahan pemasangan emblem,” kata Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning  and Analys Division AHM kepada Motoris, Sabtu (17/2/2018).

Sebelumnya, Sphinx Motorsport menunggah postingan terkait knalpot Akrapovic yang diaplikasi pada Honda PCX 150 modif. Ketika Motoris mengonfirmasi kepada Budi Terianto, pemilik Sphinx Motorsport, membenarkannya.

Baca juga: All New Honda PCX 150 Modif Disebut Pakai Knalpot Palsu

“Akra (Akrapovic) enggak pernah punya desain seperti itu. Dan itu model design Yoshimura,” ucap Budi. Keaslian knalpot impor asal Slovenia ini, kata Budi, bisa dicek langsung di laman resmi, di www.Akrapovic.com.

Kemudian, pihak AHM melanjutkan. “Tim teknis kami memasang emblem Akrapovic yang seharusnnya tidak dipasang. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, terutama untuk Sphinx Motorsport sebagai distributor resmi Akrapovic,” ucap Indraputra.

Lewat konfirmasi ini, pihak Sphinx Motorsport sudah bisa menerima penjelasan AHM dan tidak akan melanjutkan permasalahan. “Kita hanya edukasi publik bukan menyudutkan siapa-siapa,” kata Budi. (TRK)

CATEGORIES
TAGS
Share This