Hyundai Mau Bikin Tucson N 275 Hp

Hyundai Mau Bikin Tucson N 275 Hp
Hyundai Tucson (HMI)

Jakarta, Motoris – Hyundai berniat menjadikan Tucson sebagai hot SUV, dengan membuat varian N, versi kencang mobil-mobil besutan Hyundai. Jadi, nasib Tucson bakal sama seperti i30 N yang menjelma menjadi hot hatch.

“Tucson N sedang dikembangkan dan model lainnya akan menyusul setelahnya,” ujar Kepala Penjualan Global Hyundai Byung Kwon Rhim usai peluncuran All New Santa Fe di Seoul, Korea Selatan (Korsel), seperti dilansir Autoexpress, belum lama ini.

Hyundai sangat serius membuat mobil kencang. Maka dibajaklah bos BMW Seri M Albert Biermann. Dialah sosok di balik kebengisan dan kesuksesan i30 N.

Tucson N masih dalam tahap awal pengebangan. Jadi, mobil ini belum akan nongol dalam waktu dekat. Tahun lalu, Biermann memang berniat membuat Tucson N, yang laku keras di Inggris. “Saya sangat bergairah untuk membuat Tucson N,” kata dia.

Autoexpress berspekulasi, Tucson N bakal memakai dapur pacu yang sama dengan i30 N, yakni mesin 2 liter turbo, kendati pasar lain mungkin saja mendapatkan mesin lebih besar lagi.

Berdasarkan bobot Tucson, kemungkinan versi N bakal bertenaga 275 Hp. Bisa saja power bakal ditambah lagi untuk menyamai hot SUV Cupra Ateca. Tucson diprediksi lebih unggul dari Ateca lantaran punya setir yang lebih presisi, rem besar, dan beberapa mode berkendara. Spekulasi Tucson N bakal menggunakan penggerak semua roda sulit dihindari untuk mencapai sensasi berkendara brutal.Tucson N kemungkinan hadir di Eropa paruh kedua 2019. (gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This