All New Honda Forza 250, Ideal Mendampingi Yamaha XMAX

All New Honda Forza 250, Ideal Mendampingi Yamaha XMAX

Jakarta, Motoris – Saat ini, Honda terlihat begitu asyik memainkan skutik kecilnya BeAT. Label sebagai skutik terlaris di Indonesia tentu jadi faktor mutlak, tetapi ada porsi yang potensial di segmen Maxi skutik yang belum tersentuh PT Astra Honda Motor (AHM).

Apa mungkin AHM lupa, jika enggak hanya pengguna motor sport saja yang butuh naik kelas, pengguna matik juga perlu. Bukan berarti jika konsumen memiliki uang lebih harus membeli moge atau motor sport kelas menengah melulu. Konsumen seperti ini juga memerlukan motor matik premium yang fungsional, tapi juga kelas.

Sebenarnya kalau untuk urusan Maxi Honda Jepang lebih agresif dalam memainkan skutik gambot ini. Honda Jepang memiliki stok Forza dari 125cc sampai 300cc.

Dahulu pengguna Maxi skutik ini banyak melakukan aliran modifikasi ke arah Bosozoku style di Jepang, dan itu sudah ada sejak Yamaha Mio pertama kali booming di Indonesia sekitar 2003-an.

Tren ini akhirnya diadopsi Indonesia menjadi trand skutik modifikasi lowrider yang berciri ban gendut dengan engine mounting melar. Inilah bukti konkret jika Honda bukan pemain baru untuk kelas Maxi skutik.

Baca juga: Ada Oknum Pedagang Beli Yamaha XMAX Dijual Lebih Mahal

FOLLOW IG @MotorisIndonesia=Grafis-Yamaha Jangan Pernah Remehkan Honda PCX 150

All New Honda Forza 250

Nah, kini di Jepang Honda tengah mempersiapkan kelahiran Maxi skutik terbaru yang disinyalir adalah Honda Forza 250. Recana ini terungkap dari salah satu majalah Jepang ‘Young Machine’ yang menampilkan foto Honda Forza 250 pada laman cover terbarunya, bakal terbit 4 April 2018.

Meski gambarnya kecil, tapi sudah bisa terlihat seperti apa desain baru Forza 250. Tampangnya, sekilas jadi mirip Honda CBR250RR yang sudah dipasarkan duluan. Sebenarnya isu Honda Indonesia akan memboyotng Maxi skutik Forza sudah membahana sejak 2016.

Hal ini diperkuat oleh penyataan standar salah satu pejabat AHM yang pernah mengatakan AHM tidak menutup kemungkinan untuk memasukan Forza ke Indonesia berdampingan dengan PCX jika memang permintaan untuk unit ini banyak.

Boleh jadi ini dia saatnya!

Apa lagi saat ini Honda sudah melihat secara langsung, rival terdekatnya Yamaha Xmax yang mampu mampu menjual Xmax rata-rata 1.200-1.400 unit tiap bulannya. Masa iya Honda akan kehilangan momen ini lagi.

Lantas, apakah Honda Forza 250 akan menjadi lawan serius untuk Yamaha Xmax 250cc Indonesia? Kita tunggu saja. (TRK)

CATEGORIES
TAGS
Share This