Presiden Jokowi Bisa Beli Mercy Baru

Presiden Jokowi Bisa Beli Mercy Baru
Mercedes-Benz Maybach Pullman 650, baru diluncurkan menyasar pada pimpinan negara di dunia. (CARSCOOPS)

Stuttgart, Motoris – Sudah puluhan tahun Mercedes-Benz memasarkan mobil khusus untuk pemimpin negara di seluruh dunia, baik itu presiden, ambasador, perdana menteri, sampai diktator. Presiden Joko Widodo, juga salah satu pemimpin negara di dunia yang menggunakan mobil operasional Mercedes-Maybach S600 Guard lansiran 2007. Kini, pabrikan asal Jerman itu meluncurkan model terbarunya, Mercedes-Maybach Pullman S650.

Disebut Pullman, karena menjadi varian dengan bodi yang lebih panjang, atau juga dikenal dengan sebutan limousine. Sedan berbekal mesin 6.0-liter, twin-turbo V12, bertenaga 630 horsepower ini, punya kabin lebih mewah dari kabin pesawat kelas bisnis. Diciptakan khusus untuk mengangkut dua penumpang saja di belakang, meskipun bodinya panjang.

Ada sepasang monitor di kedua jok belakang, dengan kamera menghadap ke depan. Fitur ini menjadi mata penumpang, dengan kondisi yang terjadi di depan kendaraan.

Secara visual, tampilan eksteriornya sih mirip dengan mobil dinas Jokowi, tapi punya beberapa sentuhan lebih modern. Seperti bentuk lampu, LED, gril, dan desain pelek 20 inci dengan 10 baut. Bodi mobil ini membentang 6,49 meter.

Baca juga: Mengenang Mobil Sport Legendaris Swedia, Volvo P1800

Mercedes-Benz Maybach Pullman 650, punya panjang bodi hampir 6,5 meter. (CARSCOOPS)

Mercedes-Benz juga menerima pesanan khusus (taylor made) bagai pimpinan negara manapun yang mau memasang fitur tambahan. Baik itu fitur yang menyangkut keamanan, kenyamanan, atau penampilan. Kalau berminat membeli, satu unit sedan ini dibanderol paling murah US$ 615.000 atau Rp 8,4 miliar untuk varian standar.

Tapi, standar di sini bukan cemen juga, karena sudah punya kemampuan anti balistik, tahan akan gempuran senjata api, ledakan, dan dengan sentuhan kemewahan sesuai dengan pentingnya sosok yang diangkut di jok belakang. (sna)

Sumber: Carscoops

Mercedes-Maybach Pullman S650, punya kabin lebih mewah dari kelas bisnis di pesawat. (CARSCOOPS)

CATEGORIES
TAGS
Share This