Importir Mazda Bicara Mobil Listrik di Indonesia

Importir Mazda Bicara Mobil Listrik di Indonesia

Jakarta, Motoris – Kendaraan ramah lingkungan, seperti mobil listrik dan hibrida memang tengah dipersiapkan pasarnya di Indonesia. Bahkan, regulasi yang bakal mengatur keberadaan mobil ramah lingkungan tersebut, tengah digodok walaupun memang hingga saat ini belum kunjung selesai.

Menurut Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor resmi Mazda di Tanah Air, meskipun pihak prinsipal belum memiliki line-up mobil listrik atau hibrida, pihaknya mengaku tetap mengikuti perkembangan era mobil listrik di dalam negeri.

“Kita sudah sampaikan ke prinsipal, kalau ada perkembangan mobil listrik di Indonesia. Memang bukan hanya Indonesia saja kan yang arahnya ke mobil listrik, semua (negara) juga arahnya ke sana (mobil listrik),” jelasnya beberapa waktu lalu.

Meskipun belum ada model listrik atau hybrid dari Mazda, namun pabrikan yang terkenal dengan mesin Skyactiv ini pasti tidak tinggal diam melihat perkembangan kendaraan nol emisi tersebut.

Baca juga: Mazda Gagal Capai Target, Malah Bicara Pabrik Perakitan

FOLLOW IG @MotorisIndonesia for more graphic in automotive industry and lifetsyle.

“Untuk hibrida sudah dieksplor, sedangkan yang listrik sedang studi,” ucap Roy.

Selain itu, untuk mengarah ke mobil listrik di Indonesia memang tantangannya masih besar. Bahkan, dijelaskan Roy, untuk infrastruktur saja belum benar-benar ada di Indonesia.

“Berani tidak untuk investasi di infrastruktur. Untuk di Jepang memang sudah ada SPLU, dan pemerintah yang support. Ini seperti chicken and egg,” kata Roy. (HRP)

CATEGORIES
TAGS
Share This