All New Nissan Teana Berubah Total

All New Nissan Teana Berubah Total
All New Nissan Teana (drivemag)

New York, Motoris – Kami sudah dua kali menulis soal generasi baru Nissan Altima alias Teana, mulai dari rencana penyingkapan hingga sketsanya. Akhirnya, sedan menengah andalan Nissan itu resmi melakoni debut perdana di ajang New York Auto Show, Rabu (28/3).

Desainnya seperti yang sudah diprediksi analis dan media otomotif global, yakni mengikuti konsep Nissan Vmotion 2.0, yang lebih ramping dan dinamis ketimbang pendahulunya. Teana anyar lebih pendek, panjang, dan lebar dari generasi kelima dan hadir dengan pelek 19 inci yang memancarkan aura agresif.

Interior mobil rival Honda Accord dan Camry ini juga dirombak total, meliputi layar sentuh delapan inci yang dipasang di atas dasbor dan setir terlihat sporty.

Dapur pacu, tulis Drivemag, juga direvolusi oleh Nissan. Mesin 3,5 liter V6 dibuang jauh dan digantikan 2 liter turbo. Demikian pula dengan mesin 2,5 liternya, yang racikan komponen dan materialnya diganti.

Yang istimewa dari Teana 2019 adalah sistem penggerak semua roda (AWD) untuk menangkap tenaga mesin 2,5 liter, sedangkan mesin 2 liter turbo hanya roda depan. CVT menjadi transmisi dua mesin tersebut.

Di Negeri Paman Sam, Altima hadir dalam lima varian, S, SR, SV, SL, dan Platinum. Mobil ini bakal masuk diler Nissan di Amerika Serikar musim gugur ini. Pasar lain menyusul setelahnya.

Media lain, cnet.com, menulis tenaga mesin 2,5 liter, empat silinder segaris mencapai 188 Hp dan torsi 244 Nm. Sementara itu, mesin 2 liter turbo menghasilkan 248 Hp dan torsi gila, 370 Nm yang ada di varian SR dan Platinum. (gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This