Gudang Garam Gelar Lagi Perang Motor Custom di Indonesia

Gudang Garam Gelar Lagi Perang Motor Custom di Indonesia

Jakarta, Motoris – PT Gudang Garam tbk (GG) kembali menggelar ajang pemilihan sepeda motor custom terbaik di Tanah Air, Suryanation Motorland. Acara ini sudah masuk tahun keempat dan kali ini bakal hadir di tujuh kota besar Indonesia, mengusung tema, “Live to Inspire”.

Kompetisi kreativitas ini, menggunakan salah satu merek rokok andalan Gudang Garam, Surya. Nama yang juga dikenal sebagai founder GG, Surya Wonowidjojo, yang mulai mendirikan perusahaan sejak 26 Juni 1958.

Beberapa hasil karya motor custom pemenang Suryanation sudah mendapat atensi dari para builder internasional. Buktinya, tiga motor yang ikut kompetisi International Motor Bike Expo di Italia, Januari 2018 lalu sukses mendapatkan apresiasi.

“Suryanation sebagai wadah bagi pencinta roda dua dan penggiat custom untuk terus berkreasi dan menginspirasi. Memasuki tahun keempat, kami masih konsisten terus menjadi inspirasi penggiat custom culture dan pencinta roda,” kata Suryanation Committee GG Hendyanto, dalam siaran resminya.

Baca juga: Dua Harley Modifikasi Harumkan Indonesia di Verona, Italia

Suryanation Motorland 2017 di Surabaya, Jawa Timur. (Carmudi.co.id)

Palembang, Tangerang, Medan, Semarang, Denpasar, Makassar, dan Surabaya akan menjadi tuan rumah Suryanation Motorland 2018. Sementara untuk kelas yang dipertandingkan , mulai dari Street Cub/Choppy Cub, Chopper/Bobber U250, Cafe Racer, Scrambler/Tracker U250, Chopper/Bobber A250, Scrambler/Tracker A250, Sport FFA, Matic Custom, Free For All, dan Exhibition Class.

Tiga juri yang juga builder profesional dalam negeri, yakni Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta), dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung) akan memandu dan memberikan penilaian pada setiap karya di tujuh kota. Mereka juga akan memilih satu motor terbaik nantinya dalam ajang final di Surabaya, September 2018 mendatang.

“Kami harap semakin banyak builder yang mengikutsertakan karya terbaik mereka di ajang tahun ini dan menjadikan dunia custom culture Indonesia terus berkembang,” kata Hendyanto.

Selain kompetisi motor custom, acara ini juga tetap menghadirkan berbagai aktivitas menarik, mulai dari Rolling Thunder, Pop Up Booth, dan juga suguhan musik dari PAS BAND dan NETRAL. (SQL)

CATEGORIES
TAGS
Share This