Toyota Voxy Segera Dapat Lawan Sepadan

Toyota Voxy Segera Dapat Lawan Sepadan
Nissan Serena Generasi Kelima (Paultan)

Jakarta, Motoris – Generasi kelima Nissan Serena sudah tersingkap di Malaysia. Aktornya adalah Edaran Tan Chong Motor, kendati perusahaan ini belum resmi menjual MPV itu.

Tapi, Paultan, Sabtu (31/3), memprediksi mobil ini dirilis bulan depan. Tan Chong tak mengizinkan kabin Serena dipotret. Yang jelas, Serena yang ada di foto adalah varian Highway Star, dengan bemper agresif dan tentu saja grill kebesaran Nissan bermotif V yang terlihat mencolok mata.

Nissan Serena Generasi Kelima (paultan)

Serena baru memakai sistem penerus tenaga (powertrain) S-Hybrid, denhan mesin bensin injeksi 2 liter, bertenaga 148 Hp pada 6.000 rpm dan torsi 200 Nm di 4.400 rpm.

Transmisinya Xtronic CVT, yang dilengkapi ECO motor, sehingga mobil bisa memiliki fitur idle stop function dan berperan sebagai alternator selama deselerasi. Selamjutnya, sebuah motor 1,8 kW/200 berperan sebagai pendongkrak torsi sebesar 50 Nm ketika mobil bergerak dari diam.

Varian yang ditampilkan Tan Chong adalah Highway Star, dengan pelek 15 inci dan ban 195/65. Fitur standar meliputi dual powered sliding door, kamera 360 derajat, tujuh colokan USB, hill start assist, enam kantong udara, dan isofix.

Nissan Serena Generasi Kelima (Paultan)

Di Malaysia, Serena baru berkapasitas tujuh penumpang dan baris kedua captain seat. Akan varian di bawah Highway Star.

Di Indonesia, Nissan Motor Indonesia (NMI) masih menjual Serena generasi lama. Tapi, NMI disebut-sebut bakal melepas All New Serena tahun ini. Kalau sudah begini, Toyota Voxy bakal mendapatkan lawan sepadan. (gbr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This