Ford Freestyle Sadis

Ford Freestyle Sadis
Ford Freestyle (CarDekho.com)

New Delhi, Motoris – Ford Figo Freestyle sebentar lagi melenggang di India, setelah Ford setempat mengumumkan inden mobil itu dibuka 7 April mendatang. Terus terang, tongkrongan, fitur, dan spesifikasi crossover berbasis hatchback Figo ini sangat menjanjikan.

Mari kita bahas satu per satu. Yang pertama, tentu saja penampakannya yang bisa dibilang SUV banget. Lihat saja grille-nya yang agresif, lalu skid plate, dan lampu utama blacked-out. Ada juga roof rail khas SUV, body cladding, dan ban lebih besar dari kakaknya Figo, yakni 185/60 di pelek R15.

Jarak tanah Freestyle, mengutip laporan Financial Express, Rabu (4/5), lebih tinggi 15 mm dari Figo untuk menegaskan ke-SUV-an mobil ini. Sistem kemudi dan suspensi juga dirombak agar lebih nyaman dan bisa menerabas medan berat.

Soal mesin, Freestyle memakai Dragon Series bensin, 1,2 liter, tiga silinder, dengan tenaga 96 Hp pada 6.500 rpm dan torsi 120 Nm. Konsumsi bensinnya diklaim irit, hanya 19 kilometer per liter (kpl). Mesin Dragon Series yang lebih besar, 1,5 liter, dipakai New EcoSport.

Tahap awal, Freestyle hanya memakai transmisi manual lima kecepatan. Namun, kabarnya, tansmisi otomatis akan dipasang beberapa bulan ke depan.

Terdapat empat varian Freestyle, yakni Ambiente, Trend, Titanium, dan Titanium +. Fitur standar antara lain rem ABS denhaj EBD, dua airbag depan, tiga sabuk pengaman belakang, dan sensor parkir mundur.
Varian Trend mendapatkan tambahan kamera mundur, lampu kabut depan belakang, Titanium dibekali hill start assist, EPS, kontrol traksi, sedangkan Titanium memiliki airbag lebih banyak dan emergency assist system. (gbr)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This