Kenalkan, Calon Musuh Kawasaki Z250 dari Suzuki

Kenalkan, Calon Musuh Kawasaki Z250 dari Suzuki
Suzuki GSx-S300 (Bennets/Financial Express)

Jakarta, Motoris – Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan motor street fighter baru, yakni GSX-S300. Penampakan motor ini telah diterbitkan majalah Inggris, Bennets.

Seperti dilansir Financial Express, Senin (9/4), sumber gambar itu berasal dari Haojue, mitra strategis Suzuki di Tiongkok. Di Negeri Tirai Bambu, motor sport telanjang 300 cc itu diberi nama HJ-300-A, sedangkan di pasar global GSX-S300.

Belum ada spesifikasi teknis motor yang bakal melawan Kawasaki Z250, kendati cc-nya lebih besar. Namun, di India, dua motor itu sudah pasti bertarung di segmen yang sama bersama KTM Duke 390z

Spekulasi berembus kencang, GSX-S300 bakal memakai mesin yang serupa GSX-250R alias Gixxer, namun kubikasinya lebih besar. Yang istimewa, mesin GSX-S300 menggunakan dua silinder, sehingga suaranya bakal merdu, setidaknya di telinga anak motor.

“Motor itu juga bakal memakai sasis dan lengan ayun baru. Rem depan belakang cakram, dengan opsi ABS di depan,” tulis Financial Express.

Suzuki GSX-S300 (Financial Express)

Suzuki GSX-S300 (Financial Express)

Suspensi depannya kemungkinan upside down bak motor masa kini, sedangkan belakang monoshock. Panel meter bakal berwarna, sedangkan lampu depan LED
Debut global GSX-S300 diprediksi berlangsung pada ajang EICMA 2018 di Milan, Italia, November mendatang. Adapun di India kemungkinan setelahnya, yakni pada 2019.

Di Indonesia, motor ini belum jelas, mengingat Suzuki Indonesia sudah lelah menjual motor bermesin di atas 200 cc. Suzuki hanya akan fokus menjual Bandit 150 dan satu skutik kecil baru tahun ini.  Motoris sudah menulis, skutik itu adalah All New Nex. Kita tunggu saja nanti bagaimana realisasinya. (gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This