Tampilan dan Performa Polo VRS Makin Bikin Greng

Tampilan dan Performa Polo VRS Makin Bikin Greng

Jakarta – Sebagai small hatchback yang memang diposisikan sebagai produk untuk segmen kaum muda, Volkswagen (VW) terus mengembangkan VW Polo agar tetap sesuai dengan keinginan konsumen seiring perkembangan zaman. Di zaman now ini, pabrikan asal Wolfsburg, Jerman, itu mengembangkan varian anyar bernama VW Polo VRS (Volkswagen Racing Spirit).

Memboyong varian itu ke Indonesia, PT Garuda Mataram Motor (GMM), selaku agen pemegang merek VW meluncurkannya di hajatan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, Kamis (19/4) kemarin.

“Sejak awal, Volkswagen Polo merupakan small hatchback dengan desain sporty yang digemari kaum muda. Mereka menginginkan mobil dengan tampilan keren dan performa lebih dinamis sebagai pilihan terbaik dikelasnya,” papar Chief Operating Officer PT GMM, Jonas Chendana.

Berangkat dari fakta itulah, lanjut Jonas, VW pun meracik Polo anyar agar tetap memiliki daya tarik kaum muda. Racikan tersebut menghasilkan produk anyar bernama Polo VRS.

Secara tampilan, kesan sporty memancar kuat. Varian yang menggunakan basis Volkswagen Polo 1.2 TSI itu dilengkapi spoiler beraksen warna hitam di bumper depan dan belakang. Sementara di bagian kaki, pelek velg digunakan ukuran lebih besar yakni 16 inci.

Kaca spion juga disesuaikan dengan tampilan itu dengan saputan kelir hitam. VW melekatkan stiker berwarna hitam yang bertuliskan VRS pada bodi samping.

Namun tak hanya tampilan. Jantung mekanis pun mendapatkan sentuhan perubahan. Alhasil, baik tenaga maupun torsinya meingkat.

Mesin Volkswagen Polo VRS disuntik Performance Package. A;hasil, tenaga dan torsinya makin meletup. Mesin 4-silinder 1,2 liter TSI itu kini bertenaga 140 hp, naik 35 hp dari sebelumnya  yang 105 hp. Adapun torsinya melonjak dari  175 Nm menjadi 230 Nm.

Dengan berbagai peningkatan itu, Polo VRS dibanderol Rp 308 juta on-the-road Jabodetabek, atau lebih mahal Rp 30 juta ketimbang Polo 1.2 TSI.

Jonas menyebut, pihkanya mematok target, varian anyar ini bisa dilego 600-700 unit saban tahunnya. Dia mengaku optimis target tercapai. “Sebelum diluncurkan, ini suah terpesan 10 unit,” akunya. (Apd)

CATEGORIES
TAGS
Share This