Honda Gold Wing buat Indonesia Tanpa Airbag

Honda Gold Wing buat Indonesia Tanpa Airbag

Jakarta, Motoris – Beda dari pasar Eropa dan Amerika Serikat, generasi keenam Honda Gold Wing yang dijual di Indonesia tidak dilengkapi airbag. Sayang ada satu fitur disunat, padahal model impor utuh dari Jepang itu sudah dijual dengan harga yang bikin geleng kepala, Rp 1,01 miliar.

Gold Wing merupakan sepeda motor pertama di dunia yang dilengkapi airbag. Fitur itu sudah menjadi ikonis untuk model touring ini. Honda sudah menyematkannya sejak generasi kelima atau model tahun 2006.

Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) Shigeto Kimura menjelaskan kuota pertama impor Gold Wing untuk Indonesia dipilih tanpa airbag. Impor tahap pertama berjumlah 10 unit, dilakukan berkala.

“Untuk penjualan awal memang belum disiapkan, akan tetapi jika ada konsumen yang memilih spesifikasi menggunakan airbag, akan kami siapkan,” ujar Shigeto, di Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Namun, meski tanpa airbag Gold Wing yang dijual di Indonesia ini tetap dilengkapi berbagai fitur canggih. Salah satu yang terbaru adalah teknologi Apple CarPlay. Sama seperti airbag, Gold Wing juga motor pertama di dunia yang menggunakan Apple CarPlay. (Crf)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This